Ditunjuk Jadi Manajer Tim, Pelatih Madura United Siap Rangkap Jabatan

0
25
Pelatih Madura United Bantah Timnya Sengaja Mengalah Pada Persija

Vivagoal – Liga Indonesia – Pelatih kepala Madura United, Rasiman, merasa tertantang dengan penunjukan dirinya sebagai manajer. Dia mendapat jabatan itu setelah Haruna Soemitro mundur, Jumat (8/11/2019), karena ingin fokus sebagai anggota Exco PSSI.

Otomatis, Rasiman mengemban dua tugas sekaligus, sebagai pelatih kepala dan manajer Madura United. Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan Haruna mengenai rangkap jabatannya itu dalam tujuh pertandingan sisa Shopee Liga 1 2019 ini.

“Sebelum Pak Haruna menyampaikan kepada media, beliau sudah bilang duluan ke saya soal rencana ini. Yang pasti ini merupakan tantangan buat saya. Selama ini, di Indonesia rangkap tugas pelatih dan manajer tim memang masih belum lazim,” ungkap Rasiman.

Baca Juga: Enggan Rangkap Jabatan, Manajer Madura United Lakukan Langkah Bijak

Regulasi Liga 1 2019 juga belum mengatur soal rangkap jabatan diperbolehkan. Itulah kenapa kebanyakan klub di Liga 1 selalu menunjuk sosok lain setelah memiliki pelatih kepala yang harus berkualifikasi minimal lisensi A AFC.

Rasiman sendiri bakal berusaha mempelajari kembali tugas-tugas yang harus diembannya sebagai manajer tim. Sejauh ini, dia belum tahu bagaimana pembagian tugasnya setelah menjadi manajer tim Madura United.

“Presiden klub belum berbicara tentang tugas saya. Apa yang harus saya lakukan sebagai manajer. Bagaimanapun, pasti ada batasan yang jelas supaya dalam manajemen berjalan dengan baik. Sekilas saya hanya tahu manajer harus mengelola jalannya tim ini, Rasiman menambahkan.

“Yang jelas, saya tidak dalam tugas merekrut pemain karena bursa transfer sudah ditutup. Saya hanya akan meneruskan di sisa kompetisi ini saja. Dalam urusan manajerial, saya akan mempelajari soal administrasi yang bakal dibantu oleh Pak Rosid (sekretaris Madura United),” imbuhnya.

Selalu update seputar Berita Liga Indonesia Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here