Diwarnai Hujan Kartu, Milan Berhasil Bekuk Bologna 2-1

0
189
Diwarnai Hujan Kartu, Milan Berhasil Bekuk Bologna 2-1

Vivagoal Serie A – Total sepuluh kartu keluar dari kantong wasit saat Milan menjamu Bologna pada giornata 35 Serie A, Selasa (7/5) dini hari tadi. Beruntung bagi Milan yang berhasil mengamankan tiga poin di markas sendiri.

Bermain di hadapan publik San Siro, Milan harus meladeni perlawanan keras dari Bologna. Kans tuan rumah membuka keunggulan datang pada menit 13 melalui Mateo Musacchio. Sayang tandukan sang bek masih menyamping dari target.

Satu menit berselang tim tamu ganti mengancam gawang Milan. Beruntung bagi tuan rumah tendangan keras kaki kiri Riccardo Orsolini masih mampu diamankan dengan sempurna oleh Gianluigi Donnarumma.

[irp]

 

Tuan rumah akhirnya berhasil membuka keunggulan tepatnya di menit 37. Adalah Suso yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai merobek jala Bologna melalui sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Keunggulan 1-0 bagi Milan bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua tim tamu coba mencari ketertinggalannya. Erick Pulgar dan Nicola Sansone bergantian mengancam gawang Donnarumma yang sayangnya masih belum bisa merubah papan skor.

Berada di bawah tekanan Milan justru berhasil menggandakan kedudukan di menit 67. Fabio Borini, yang baru masuk menggantikan Hakan Calhanoglu, merobek gawang Lukasz Skorupski memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Lucas Paqueta. Dari jarak dekat, Borini tak kesulitan memasukkan bola ke gawang Bologna. Skor menjadi 2-0 bagi tuan rumah.

[irp]

Bologna sendiri berhasil memperkecil ketertinggalannya 5 menit berselang. Berawal dari skema sepak pojok, Mattia Destro melepaskan tendangan kaki kiri yang mengirim bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang Milan.

Dua menit setelahnya Milan terpaksa harus bermain dengan 10 pemain usai Paqueta diusir oleh wasit karena menerima dua kartu kuning sekaligus, pertama akibat melanggar dan yang kedua akibat melakukan kontak fisik pada wasit.

Unggul jumlah pemain gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Bologna. Di ujung pertandingan mereka bahkan harus bermain dengan sembilan pemain setelah dua pemainnya yakni Mitchell Dijks dan Nicola Sansone diusir wasit.

[irp]

Hasil ini membuat Milan masih berada di peringkat lima dengan 59 poin, sedang Bologna tertahan di posisi 15 dengan 37 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here