Dominan Di Ligue 1, PSG Kapan Juara Di Liga Champions?

0
137
Dominan Di Ligue 1, PSG Kapan Juara Di Liga Champions?

Vivagoal Ligue 1  –  Sama seperti Juventus di Serie A Italia, Paris Saint-Germain juga begitu dominan di kompetisi Ligue 1 Prancis. Namun, yang menarik adalah, kedua tim diatas sangat sulit berjaya di kompetisi Eropa.

PSG baru saja memastikan diri keluar sebagai kampiun juara Ligue 1 musim 2018/2019 ini bahkan sebelum mereka bertanding. Hal itu terjadi setelah Lille hanya bermain imbang tanpa gol melawan Toulouse dua jam sebelum kick-off PSG kontra Monaco, Senin (22/4/2019) dini hari.

PSG kemudian memantapkan gelar juara itu dengan meraih kemenangan 3-1 atas Monaco berkat tiga gol Kylian Mbappe. Dengan total 84 poin saat ini, selisih 19 poin sudah tidak mungkin lagi dikejar Lille dengan lima laga sisa.

 

Ini menjadi gelar keenam PSG dalam tujuh musim terakhir. Satu-satunya kegagalan mereka adalah saat Monaco menjadi juara pada musim 2016/2017. Dari lima liga top Eropa, hanya Juventus yang punya rekor lebih baik dari Les Parisiens dengan delapan gelar liga secara beruntun.

[irp]

Tapi, sama halnya dengan Juve, PSG juga hanya mampu dominan di kompetisi domestik. Pencapaian terbaik mereka sejak diambil alih oleh Taipan asal Dubai, Nasser Al-Khelaifi tahun 2011 silam hanya perempatfinal tahun 2013 hingga 2016. Bahkan dalam tiga musim beruntun mereka hanya mentok di babak 16 besar.

Dengan belanja besar yang sudah dilakukan termasuk mendatangkan Neymar dan Mbappe, fans PSG tentu berharap lebih dari PSG. “Jika kami memenangi Piala Prancis, bisa dibilang musim ini sudah terbilang sukses. Karena gelar juara menunjukkan bahwa selama ini kami kerja keras.” ujar Tuchel dikutip dari Canal+

“Tujuan utamanya memang Liga Champions, tapi Juventus saja masih menunggu hingga delapan musim, belum bisa melakukannya. Jadi, kami hanya punya target minimal setiap tahunnya bisa meraih gelar ganda, dan itu sebentar lagi tercapai dengan mengalahkan Rennes di final Coupe de France.” tutur Tuchel.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here