Dominasi Young Gun Power di Tubuh Arema FC - Vivagoal.com
Dominasi Young Gun Power di Tubuh Arema FC
Sumber: Goal

Dominasi Young Gun Power di Tubuh Arema FC

Fido Moniaga - December 2, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Arema FC sepertinya sedang membangun skuad muda mereka. Pada kompetisi Liga 1 tahun 2020, Arema memiliki skuad rata-rata berusia 25 tahun.

Menurut laporan Liga-Indonesia.Id, dari 27 pemain utama Arema FC, delapan diantaranya adalah pemain dengan usia 21 tahun kebawah. Nama-nama seperti M. Rafli, Nurdiansyah, Feby Eka, Aji Saka, Vikrian Akbar, Andreas Francisco, Titan Agung dan Seiya Da Costa masih berada di bawah umur 22 tahun.

Dari delapan orang termuda tiga diantaranya adalah pemain berlabel profesional, sementara lima sisanya adalah pemain akademi yang dipromosikan. Sisanya 9 pemain usia dibawah 25 tahun dan 10 sisanya berusia di antara rentang 26-30 tahun.

Menariknya pemain paling senior di Arema hanya berusia 30 tahun. Yakni trio kapten Hendro Siswanto, Dendi Santoso dan Johan Farizi.

Menanggapi hal tersebut, General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan bahwa di awal musim ini klub yang berjuluk Singo Edan mengusung young gun power alias kekuatan pemain muda. Ini juga menjadi alasan mengapa mereka mempromosikan nama-nama dari akademi klub baik dari akademi Arema maupun pemain akademi klub lain dengan status pinjaman.


Baca Juga:



“Karena memang tujuannya demikian, makanya jika ada penambahan akan diambil dari akademi,” kata Ruddy Widodo dikutip dari laman resmi Liga 1.

“Bukannya sombong atau apa, saya melihat chemistry antara pemain lokal ini memang kompak,” sambungnya Ruddy.

Sementara saat ini Arema FC juga sedang mengalami perampingan tim. Dari tiga pemain pinjaman, hanya menyisakan satu pemain yaitu Feby Eka yang masih bertahan.

Melihat kondisi ini, peta persaingan pemain-pemain akademi semakin mengecil. Kesempatan bagi mereka menjalani debut pun semakin besar. Karena ada beberapa pemain yang dirasa kurang ngeyel atau tidak sesuai ekspektasi.

“Toh saya melihat enam pemain dari akademi sangat bagus sekali. Ya mudah-mudahan bisa menyusul Titan yang muda-muda itu. Saya kalau lokal tidak worry,” kata Ruddy menutup.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com