Ismed Sofyan Melatih Pemain Muda Macan Kemayoran - Vivagoal.com
Ismed Sofyan Melatih Pemain Muda Macan Kemayoran
Pemain Senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan. Sumber: Official Persija

Ismed Sofyan Melatih Pemain Muda Macan Kemayoran

Fido Moniaga - December 1, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Ismed Sofyan kini tengah mempunyai profesi baru. Masih diranah sepakbola, pemain senior Macan Kemayoran itu menjalani pelatih di Persija Soccer School yang menaungi tim Elit Pro Academy Persija dan Persija Academy.

Kompetisi Liga 1 sendiri tengah dihentikan sementara waktu hingga 2021. Ismed yang merupakan bek veteran Persija, memanfaatkan kesempatan ini untuk melatih pemain muda skuad Macan Kemayoran.

Ismed mengaku kegiatan melatih pemain muda ini terwujud berkat saran dari eks rekannya, yakni Bambang Pamungkas.

“Kebetulan di sini kan ada Persija Soccer School juga ada Elite Pro Academy dan Persija Academy. Apalagi dari manajer juga menyarankan jika ada waktu kosong. Tidak ada salahnya untuk mengisi waktu di sini sambil belajar,” ungkap Ismed dikutip dari laman resmi Persija.


Baca Juga:


Sebagai informasi, Ismed Sofyan sudah memiliki lisensi kepelatihan B AFC. Bahkan dia juga mendapat kesempatan terbang ke Spanyol untuk menimba wawasan dan pengetahuan tentang ilmu kepelatihan sepakbola.

Sebelumnya, Otavia Dutra sudah memulai lebih dulu melatih pemain muda Persija Jakarta. Pemain naturalisasi Brasil itu mengaku takjub dengan semangat yang dimiliki para pemain.

“Saya senang bisa datang hari ini bisa belajar di Persija Jakarta Soccer School untuk menjadi seorang pelatih. Saya juga sangat senang dengan antusias para pemain. Terutama, saya bisa mendapatkan banyak ilmu,” kata Dutra.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com