Donnarumma Lewatkan Kesempatan Miliki Predikat Seperti Maldini - Vivagoal.com
Baru Direkrut, PSG Malah Langsung Berencana Pinjamkan Donnarumma
Gianluigi Donnarumma, Foto: dok Inews

Donnarumma Lewatkan Kesempatan Miliki Predikat Seperti Maldini

Irman Maulana - June 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Setelah melalui proses panjang, kebersamaan Gianluigi Donnarumma dengan AC Milan sepertinya bakal segera berakhir di akhir musim ini. Perginya Donnarumma dari San Siro itu rupanya juga membuat seorang Zlatan Ibrahimovic kecewa.

Bergabung dengan AC Milan sejak usia kanak-kanak, tak membuat Gianluigi Donnarumma menunjukkan loyalitas tinggi di Kota Milan. Besar kemungkinan musim 2020/21 bakal menjadi kali terakhir Donnarumma berseragam merah hitam milik Rossoneri.

Ia kemungkinan besar bakal segera cabut dari Milan setelah negosiasi kontrak barunya tak kunjung menemui kesepakatan. Milan sendiri bukannya tidak mau kehilangan Donnarumma. Tetapi, besaran gaji disinyalir jadi alasan utama kenapa Donnarumma ingin pergi dari Milan.

Kepergian Donnarumma ini rupanya turut disesali oleh pemain veteran mereka, seperti Zlatan Ibrahimovic. Menurutnya, Donnarumma bakal melewatkan kesempatan untuk mendapat predikat ikonik seperti yang sudah diemban oleh Paolo Maldini.

“Apakah saya menyesal? Banyak. Kamu bertanya kepada saya apakah para pemain mendapat gaji terlalu banyak. Sekarang saya mengajukan pertanyaan: apa nilai yang dimiliki Donnarumma?”ujar Ibrahimovic dilansir Goal.


Baca Juga:


“Dia dibesarkan di Milan. Ia bisa menjadi penjaga gawang tim selama 20 tahun, mungkin bukan 20 karena dia bukan Ibra. Tapi dia yang terkuat di dunia. Dia bisa menjadi Mr.Milan, seperti Paolo Maldini. Nilai apa yang bisa dia berikan kepada Maldini? Tidak ada ukuran. 

“Seperti apa penghasilan yang terlalu banyak? Setiap orang memiliki nilai, itu tergantung pada seberapa banyak kamu membutuhkan pemain itu. Pasar menentukan nilainya. Ini seperti di pasar saham. Jika Gigio pergi atau tidak, aku tidak tahu. Saya akan mengatakan kepadanya untuk tinggal di Milan sampai akhir.”

Walau baru berusia 22 tahun, Donnarumma sudah mencatatkan total 251 penampilan bersama AC Milan. Kini Ia mulai dikaitkan dengan banyak klub besar Eropa, mulai dari Juventus, Barcelona, hingga Paris Saint-Germain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com