Dortmund Beri Simeone Kekalahan Terburuk Di Liga Champions

0
584
Simeone

VivagoalLiga Champions – Laga di Signal Iduna-Park dini hari tadi menjadi laga paling kelam yang pernah dialami pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Takluk 0-4 di kandang Borussia Dortmund menjadi catatan kekalahan terburuk Los Rojiblancos sejak dibesut pelatih asal Argentina itu.

Atletico yang bertandang ke markas Dortmund, Kamis (25/10/2018) dini hari WIB tuk menjalani matchday ketiga fase Grup A Liga Champions, Los Rojiblancos sudah tertinggal 0-1 setelah gelandang asal Belgia, Axel Witsel membobol gawang Jan Oblak pada menit ke-38.

Keunggulan 1-0 Die Borussen bertahan sampai pertengahan babak kedua. Dan tim asuhan Lucian Favre lalu menunjukkan kedigdayaannya dengan mencetak tiga gol tambahan hanya dalam kurun waktu kurang dari 20 menit.

Dua gol bek Raphael Guerreiro masing-masing pada menit ke 73′ dan 89′ dan satu gol lagi dari gelandang muda bertalenta, Jadon Sancho menit ke-83 memastikan pesta gol Dortmund atas Atletico.

Dengan hasil ini, Die Borussen berhak atas posisi puncak klasemen sementara Grup A dengan koleksi 9 poin, unggul 3 poin atas Atletico yang duduk di posisi kedua.

Kekalahan ini juga sekaligus menjadi yang kedua dialami Atletico takluk dengan margin empat gol di semua ajang sejak dilatih Simeone pada tahun 2011. Di era Simeone, Atletico juga pernah merasakan kekalahan serupa saat dibekuk Chelsea 0-4 di laga Liga Champios tahun 2009.

“Hasil ini sudah jelas. Kami musti memberi selamat kepada Dortmund, karena mereka mampu menampilkan permainan yang sangat bagus dan menyerang,” puji Diego Simeone seperti dikutip dari Uefa.com.

“Kami sebenarnya memulai laga cukup baik, tapi tidak banyak ancaman yang bisa kami lakukan.” tambahnya.

“Di babak kedua, kami juga main lebih baik, namun tak kunjung bisa mencetak gol penyama kedudukan. Saat mereka telah unggul 2-0, inilah yang terjadi.” sesal Simeone.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here