Dortmund Ungguli MU Dalam Perburuan Bintang Muda Inggris

0
29
Jude Bellingham
Jude Bellingham, pemain muda berkebangsaan Inggris siap digaet oleh Borussia Dortmund (Sumber: Twitter)

Vivagoal Bundesliga – Raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, kabarnya sudah memenangkan perburuan gelandang muda Inggris, Jude Bellingham atas Manchester United. Die Borussen dikabarkan bakal segera memperkenalkan Jude Bellingham setelah Bundesliga menggelar laga terakhirnya akhir pekan ini.

Jude Bellingham sejatinya adalah buruan utama Manchester United sejak pemain berusia 16 tahun tersebut tampil apik bersama klub divisi Championship Inggris, Birmingham musim 2018/2019 lalu. Saat itu, Jude mampu tampil impresif di lini tengah Birmingham meski klubnya sendiri hanya bisa finish di urutan 17 klasemen.

Untuk musim ini, Jude sudah membukukan 33 penampilan di semua kompetisi bersama Birmingham dengan sumbangan 4 gol dan 3 assist. Manchester United pun berani menawarkan harga mahal buat Jude meski sang pemain masih minim pengalaman bermain di level tertinggi.

Sayangnya, hasrat MU untuk bisa mendapatkan servis Jude musim depan terganjal dengan keinginan Dortmund yang sedang mencari pengganti Mario Gotze pada musim panas ini. Die Borussen melihat gaya bermain Jude Bellingham pas untuk mengisi pos yang ditinggalkan Gotze setelah kontraknya berakhir 30 Juni nanti.

Jude Bellingham dinilai gelandang serba bisa yang mampu bermain di banyak posisi pada lapangan tengah. Dia merupakan tipe gelandang box to box modern yang handal dimainkan sebagai gelandang bertahan ataupun gelandang tengah.

Dilansir dari ESPN, Dortmund bakal segera mengumumkan kedatangan Jude Bellingham pada 29 Juni atau awal pekan depan karena pada waktu itu umur si pemain sudah menginjak 17 tahun dan telah bisa menandatangani kontrak profesional pertamanya.

Dortmund sendiri dilaporkan sudah bersedia menggelontorkan dana sebesar 20 juta poundsterling untuk memboyong Jude Bellingham ke Signal Iduna Park pada bursa musim panas tahun ini.


Baca Juga:


Ketimbang MU, Dortmund memang jadi pilihan paling realistis untuk perkembangan karier Jude. Dortmund begitu ramah bagi para pemain muda dan begitu piawai dalam hal mengorbitkan pemain muda di dunia sepakbola Eropa dan Dunia.

Sebagai bukti, Robert Lewandowski, Mats Hummels, Ousmane Dembele, Axel Witsel, Christian Pulisic, Reiss Nelson dan Jadon Sancho adalah sederetan pemain yang sudah sukses diorbitkan Dortmund.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here