Dortmund Yang Sedang On Fire Jelang Laga Kontra AS Monaco

0
405
Dortmund Yang Sedang On Fire Jelang Laga Kontra AS Monaco

VivagoalLiga Champions – Tim peringkat pertama Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund akan menghadapi AS Monaco di Signal-Iduna-Park, Kamis (4/10) dini hari WIB, dalam lanjutan penyisihan Grup A Liga Champions musim 2018/2019.

Dortmund sendiri punya catatan yang cukup bagus jelang laga ini. Die Borussen belum pernah mengalami kekalahan sejak awal musim. Bahkan di dua laga terakhirnya, tim besutan Lucien Favre tersebut sukses menggelontorkan hingga 11 gol, masing-masing saat mereka menghancurkan Nurnberg 7-0 dan menang 4-2 atas Bayer Leverkusen.

Dengan penampilan apiknya itu juga, Dortmund berhasil menggeser Bayern Munchen di posisi puncak daftar klasemen sementara Bundesliga.

Sementara, sang calon lawan, AS Monaco malah dalam tren yang menurun. Tercatat, Radamel Falcao dkk sudah mengalami tiga kekalahan dari empat laga terakhirnya. Parahnya lagi, Monaco bahkan belum sekalipun bisa mencetak gol dalam dua laga terakhir yang mereka lakoni.

Baca Juga :  Preview Bremen vs Dortmund: Kedua Tim Perlu Tiga Poin Demi Misi Mereka

Kesemuanya itu membuat tim asuhan Leonardo Jardim harus berada di urutan tiga terbawah klasemen sementara Ligue Prancis dan masuk dalam zona merah degradasi.

Dortmund dan Monaco sendiri sudah sempat berhadap-hadapan sebanyak dua kali di perempat final Liga Champions musim lalu. Dari kedua laga itu, Monaco berhasil menang dengan agregat 6-3, dengan rincian, menang 3-2 di leg pertama dan 3-1 di leg kedua.

Meski begitu, di musim ini, Dortmund sepertinya sedang mendapatkan momentumnya. Marco Reus dkk diyakini akan tampil lebih baik dibandingkan musim lalu sembari mengambil keuntungan dari penampilan buruk Monaco di ajang Ligue 1 Prancis.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here