Drama 6 Gol, Barcelona Hancurkan Tottenham di Wembley

0
365
Drama 6 Gol, Barcelona Hancurkan Tottenham di Wembley

VivagoalLiga Champions – Raksasa Spanyol, Barcelona berhasil memenangi laga ketat di kandang Tottenham Hotspur dalam lanjutan matchday ke-2 Liga Champions. Ada enam gol tercipta kala Barcelona menghancurkan Tottenham 4-2.

Bertandang ke Stadion Wembley, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB, Barcelona berhasil unggul cepat pada menit ke-2, setelah Lionel Messi seperti biasa mengirim umpan jitu ke bek kiri Barca, Jordi Alba. Kiper Hugo Lloris yang bermaksud memotong bola, tak berhasil meraih bola setelah Alba dengan cepat mengoper ke Philippe Coutinho.

Gelandang asal Brasil tersebut kemudian dengan tenang menceploskan bola yang sudah dalam keadaan kosong. Skor pun berubah 1-0 untuk Barcelona.

Tertinggal 0-1, Tottenham pelan-pelan membangun momentum. Dan pada menit ke-24, Tottenham mulai bisa mengancam gawang Marc-Andre Ter Stegen, namun sepakan jarak jauh Harry Kane masih dengan mudah diantisipasi oleh kiper asal Jerman itu.

Saat Tottenham mulai memperagakan permainan agresif, Barca malah kembali bisa menambah gol tepatnya di menit ke-28. Tembakan Coutinho dari sisi kiri gawang Spurs dari dalam kotak penalti masih bisa di blok oleh Lloris, namun bola kembali mengenai kaki Coutinho yang kemudian diumpankan kepada Rakitic.

Tanpa mengontrol bola, Rakitic langsung melepaskan tembakan voli yang sangat cantik. Bola pun meluncur deras ke sisi kiri gawang, sempat membentur tiang, bola kemudian masuk gawang tanpa bisa dijangkau oleh Lloris. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum untuk keunggulan Barca.

Memasuki babak kedua, Tottenham sempat nyaris kembali kebobolan sebanyak dua kali melalui Messi. Namun sayang, dua kali juga tembakan Messi membentur tiang gawang. Tottenham akhirnya berhasil memperkecil defisit gol menjadi 2-1 pada menit ke-52 melalui penyerang mereka, Harry Kane.

Namun, Barcelona yang mengendurkan serangan meski sudah unggul, kembali memperlebar jarak setelah Jordi Alba yang menusuk dari sisi kiri lapangan mengirim umpan ke Coutinho. Namun dengan cerdiknya, Coutinho melepas umpan tersebut dan diikuti oleh Suarez. Messi yang berlari tak terkawal akhirnya mampu memasukkan bola dengan mudah ke gawang.

Kembali tertinggal dua gol, Tottenham belum mau menyerah. Erik Lamela yang mendapat umpan dari Son langsung melepaskan sepakan keras yang sempat membentur Lenglet dan membuat bola berubah arah dan mengecoh kiper Ter Stegen.

Berusaha menyamakan kedudukan, Tottenham terus menekan Barcelona. Namun Barca masih begitu perkasa buat klub asal Inggris itu. Tottenham kembali mengalami kebobolan pada menit ke-90. Bola yang direbut Alba dari Moussa Sissoko langsung melepaskan crossing ke dalam kotak penalti. Messi yang berdiri bebas dengan tenang menaklukkan Lloris tuk kedua kalinya.

Dengan hasil ini, Barcelona masih sempurna dari laga penyisihan grup B Liga Champions. Tim besutan Ernesto Valverde memimpin grup dengan torehan enam poin, unggul atas Inter Milan yang juga punya nilai sama tapi kalah selisih gol. Tottenham sendiri berada di urutan ketiga namun belum mengumpulkan angka.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here