Drama Delapan Gol Tercipta, Barcelona Ditahan Imbang Villarreal

0
197
Delapan Gol Tercipta, Barcelona Ditahan Imbang Villarreal

VivagoalLaLiga – Barcelona selamat dari kekalahan saat melawat ke markas Villarreal dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Spanyol. Sempat tertinggal dua gol, Los Cules akhirnya bisa membawa pulang hasil seri 4-4.

Bermain di Estadio de la Ceramica, Rabu (3/4/2019) dini hari, Barca memilih untuk menyimpan Lionel Messi di babak pertama. Di lini serang, entrenador Barca, Ernesto Valverde menurunkan Philippe Coutinho, Luis Suarez dan Malcom sebagai starter.

Keputusan Valverde itu sempat memberikan asa saat laga sudah berjalan 12 menit, Berawal dari sebuah serangan cepat, Malcom yang mengirim umpan silang dari sayap kanan berhasil dituntaskan Coutinho dan merubah skor jadi 1-0. Empat menit berselang, giliran Malcom yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan crossing Arturo Vidal berhasil ditanduk oleh pemain asal Brasil itu. Villarreal berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-23.

Samuel Chukwueze melakukan aksi individual yang mengecoh barisan belakang Los Cules dan sukses mengirim bola masuk ke gawang. Skor 1-2 untuk keunggulan Barca bertahan hingga turun minum.

[irp]

Selepas jeda turun minum, Villarreal langsung mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-50. Karl Toko Ekambi yang melakukan akselerasi dari sisi sayap kanan melepaskan umpan yang malah masuk ke gawang Barca tanpa bisa diantisipasi kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Bahkan, Yellow Submarine berbalik unggul 3-2 atas Barca setelah Vicente Iborra lolos dari jebakan offside saat menerima umpan Manu Morlanes pada menit ke-62. Karena kedudukan tidak menguntungkan, Valverde lalu memasukkan Messi dengan menarik keluar Coutinho. Seakan tak puas, Villarreal menambah keunggulannya menjadi 4-2 pada menit ke-81. Melalui skema serangan balik, umpan terobosan Santi Cazorla sukses dituntaskan dengan sempurna oleh Carlos Bacca.

Messi mencetak gol pada menit ke-90 melalui tendangan bebas sekaligus memperkecil ketertinggalan jadi 3-4. Barcelona akhirnya selamat dari kekalahan setelah Luis Suarez mencetak gol di masa injury time, Dia memanfaatkan kesalahan bek Villarreal dengan langsung melepaskan tembakan jarak jauh yang gagal dihadang kiper The Yellow Submarine.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here