Drama Lima Gol, Lyon Menang Dramatis Atas AS Monaco - Vivagoal.com
Drama Lima Gol, Lyon Menang Dramatis Atas AS Monaco
Olympique Lyon, Foto: dok The Indian Paper

Drama Lima Gol, Lyon Menang Dramatis Atas AS Monaco

A Hendra - May 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Olympique Lyon berhasil keluar sebagai pemenang dalam drama lima gol menghadapi AS Monaco dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Prancis. Padahal, bertanding di Stade Louis II, Senin (3/5/2021) dini hari WIB, Les Gones harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain.

AS Monaco sedianya mampu unggul lebih dulu atas tim tamu setelah Kevin Volland mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-25. Menerima umpan terobosan Wissam Ben Yedder, Volland melepaskan sepakan keras kaki kanan yang gagal dihalau kiper Lyon, Anthony Lopez.

Keunggulan Monaco yang bertahan hingga babak pertama usai harus buyar setelah Memphis Depay melesakkan gol indah melalui sebuah tembakan jarak pada menit ke-57. Perjuangan Lyon untuk meraih kemenangan harus menghadapi tantangan besar ketika salah satu pemainnya, Maxence Caqueret diusir dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua pada menit ke-70.

Tapi keunggulan jumlah pemain malah gagal dimanfaatkan Monaco, justru Lyon yang bisa berhasil unggul pada menit ke-77 saat Marcelo mampu menuntaskan umpan tendangan bebas Memphis Depay dengan sebuah sundulan yang sukses bersarang ke jala gawang Monaco.

Pada menit ke-83, AS Monaco bisa menyamakan kedudukan jadi 2-2 setelah wasit memberi mereka hadiah penalti usai kiper Anthony Lopes menjatuhkan Pietro Pellegri di area kotak terlarang. Wissam Ben Yedder yang maju sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik.


Baca Juga:


Sayang, tiga menit kemudian Lyon berhasil merestorasi keunggulan mereka saat bek sayap Rayan Cherki mampu mengonversi umpan Mattia De Sciglio menjadi gol sekaligus memastikan kemenangan Lyon 3-2 semenit jelang bubaran waktu normal.

Dengan tambahan tiga poin ini, Lyon tetap menjaga peluang juara mereka kendati belum beranjak dari peringkat keempat dengan koleksi 70 poin, tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Lille. Sementara AS Monaco juga masih belum beranjak dari peringkat ketiga dengan koleksi 71 poin. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com