Drogba; Mourinho Pasti Sudah Raih Tiga Trofi Juara EPL Andai Latih City

0
143
Didier Drogba; Andai Mourinho Latih City Ia Sudah Dapatkan 3 Trofi EPL

Vivagoal – Mantan pemain Chelsea, Didier Drogba mengatakan situasi mungkin akan sangat berbeda bagi Mourinho andai latih City. Namun ia adalah pria yang berani mengambil tantangan bersama United.

Perjalanan Jose Mourinho sebagai pelatih Manchester United terbilang cukup berat atau bisa dikatakan ia baru mampu meraih kesuksesan di musim perdana dengan raihan tiga trofi. Setelahnya United menjalani musim sangat inkonsisten.

Di musim kedua bersama Mou, United memang finis di peringkat dua namun tanpa gelar. Musim ini besar kemungkinan mereka akan mengalami hal serupa ditambah kini Pogba cs terlempar di peringkat delapan.

Loading...

Melihat catatan tersebut banyak pihak lantas menyalahkan Mou namun tidak untuk Pogba. Mantan anak asuh Mou di Chelsea tersebut mengatakan jika Mou adalah orang yang memiliki kualitas dimana United memang tengah berada di masa transisi yang cukup sulit.

Baca Juga :  Gelandang PSG Ini Resmi Dihukum Usai Kepergok Dugem!

Ia mengatakan setelah kepergian Fergie, sudah dua pelatih dipecat dimana Mou kini menempati kursi kosong tersebut. Menurutnya Mou memiliki kualitas dan juga keberanian.

“Saya pikir jika Anda menempatkan Mourinho di Manchester City, ia sudah juara liga dua kali, mungkin tiga kali,” cetus Drogba kepada Daily Mirror. “Anda dikritik karena Anda dituntut untuk menang, menang, dan menang. Terkadang Anda tidak menang.”

“Ia masih di MU. Anda melihat semua manajer yang berada di United beberapa tahun terakhir. Menjadi manajer setelah Sir Alex Ferguson tidak gampang dengan keuangan yang mereka miliki saat itu tidak sama dengan apa yang mereka miliki sekarang. Orang-orang hanya memperhatikan yang terbaik dan ia salah satu yang terbaik dan itulah sebabnya ia mendapatkan semua ini,” serunya.

Lebih lanjut Drogba mengatakan jika Mou memang mengambil tantangan dengan target tinggi. Ia pun percaya jika pelatih asal Portugal tersebut akan segera menemukan jalan keluar terbaik karena ia adalah salah satu yang terbaik.

Baca Juga :  Di Piala Dunia Antar Klub, Madrid Harus Main Tanpa Cela

“Ia mengambil tantangan besar dan jika orang-orang mengkritik Anda maka bagaimana Anda bisa menikmatinya? Itu sulit. Bagaimanapun juga, ia manusia seperti kita,” tambahnya.

“Ia akan terus mengubah pendekatannya dan itu yang dilakukan manajer terbaik dan ketika segala sesuatunya tidak berhasil, Anda mencoba untuk mengubahnya.”

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here