Blunder Mendy Bikin Chelsea Terlempar dari Puncak Klasemen - Vivagoal.com
Kiper Chelsea Sabet Penghargaan Pemain Terbaik Senegal
Edouard Mendy, Foto: dok Goal

Blunder Mendy Bikin Chelsea Terlempar dari Puncak Klasemen

A Hendra - December 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Chelsea harus kehilangan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris 2021/22 usai takluk 2-3 di markas West Ham United. Kiper Chelsea, Edouard Mendy jadi sosok paling bertanggung jawab karena serangkaian blunder yang dilakukannya.

Pada pertandingan di Olimpiade London Stadium, Sabtu (4/12) malam WIB, Chelsea sedianya memulai laga dengan sangat baik usai berhasil unggul 1-0 lebih dulu melalui gol Thiago Silva pada menit ke-28. Tapi setelahnya, penampilan horor Edouard Mendy membuat The Blues harus mengakui ketangguhan West Ham.

Gol pertama The Hammers datang dari kesalahan Mendy yang membuat wasit menghukum Chelsea dengan memberi hadiah tendangan penalti. Mendy terlalu lama menguasai bola usai menerima backpass Jorginho yang membuat Jarrod Bowen mampu merebut bola dan akhirnya dilanggar oleh Mendy.

Pada prosesnya, eksekusi tendangan 12 pas yang dilakoni Manuel Lanzini sukses membuat skor kembali sama kuat jadi 1-1. Mendy kembali membuat error yang memastikan kekalahan Chelsea.

Saat kedudukan sama kuat 2-2, Mendy gagal menahan bola umpan Arthur Masuaki yang dilepaskan dari sisi kiri kotak penalti. Alhasil, kekalahan ini membuat Chelsea harus turun ke posisi tiga klasemen dengan perolehan 33 poin.


Baca Juga:


Klub asal London itu dikudeta dari posisinya sebagai puncak klasemen oleh Manchester City yang meraih kemenangan 3-1 atas Watford. Di sisi lain, mereka juga tertinggal satu angka dari Liverpool yang menang 1-0 atas Wolverhampton dan berhak atas peringkat kedua.

Kendati demikian, manajer Chelsea, Thomas Tuchel enggan menyalahkan Mendy atas kekalahan tersebut. Pria asal Jerman itu hanya menyebut Mendy dalam kondisi kurang percaya diri saat ini.

“Edou sedang dalam masa sulit. Saya tidak tahu persis alasannya, tapi dia sepertinya sedikit kurang percaya diri,” kata Tuchel dikutip dari Footbal London.

“Terkait gol pertama, decision making dia hari ini bukanlah yang terbaik, tapi kami juga sebenarnya sudah membawa dia ke sebuah situasi yang canggung.”

“Dia bisa menyelamatkan situasinya tapi gagal. Kami tidak ingin menyalahkan siapapun, kami harus mengakui bahwa kami telah melakukan terlalu banyak kesalahan di momen krusial yang membuat kami kehilangan peluang menang melawan Man United dan juga hari ini,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com