Dua Gol Kontra Dortmund, Lewandowski Pecahkan Tiga Rekor Sekaligus

0
201
Lewandowski

Vivagoal Bundesliga Robert Lewandowski benar-benar gila musim ini. Dia belum berhenti bikin gol dan langsung membukukan tiga rekor baru usai membobol gawang Borussia Dortmund dua kali.

Lewandowski bermain sebagai starter saat Bayern menjamu Dortmund di Allianz Arena, Minggu (10/11/2019) dinihari WIB dalam laga bertajuk Der Klassiker ke-123. Di laga ini, penyerang asal Polandia tersebut bermain ciamik dengan mencetak brace dalam kemenangan telak 4-0 Die Roten.

Gol-gol Lewandowski diciptakan di masing-masing babak, tepatnya pada menit ke-17 dan 76. Tambahan dua gol tersebut membuat Lewandowski kini kokoh di puncak daftar top scorer Bundesliga dengan 16 gol hanya dari 11 pertandingan.

Baca Juga: Lewandowski, Predator Haus Gol Andalan Bayern!

Itu bukan rentetan gol yang sembarangan. Itu merupakan sebuah rekor tertinggi dalam 11 laga di Liga Jerman. Lewandowski sukses melewati capaian legenda Bayern lainnya, Gerd Mueller yang hanya bisa membukukan 15 gol dari 11 pekan berlalu.

Dan bukan hanya satu rekor itu, tapi ada dua rekor lain yang juga sukses dipecahkan penyerang 31 tahun itu. Yang pertama adalah dua golnya ke gawang Dortmund adalah yang ke-16 dibuatnya dalam enam pertemuan beruntun.

Ini menjadi rentetan gol terpanjang seorang pemain yang bisa cetak gol ke gawang tim yang sama, Messi dan Ronaldo sekalipun tak bisa melakukan hal ini. Capaian itu sekaligus menggungguli Gerd Muller yang hanya mencetak 14 gol ke gawang satu klub, yakni Dortmund juga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here