Dua Hal yang Bedakan Liverpool dengan Atletico Madrid - Vivagoal.com
Liverpool Belum Sesempurna yang Orang Kira

Dua Hal yang Bedakan Liverpool dengan Atletico Madrid

Irman Maulana - March 10, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Mantan penyerang Liverpool Luis Garcia merasa kualitas dan power Liverpool akan cukup bagi mereka melibas Atletico Madrid untuk bisa melangkah ke babak perempat final Liga Champions musim ini.

Juara bertahan Liga Champions musim lalu itu, saat ini tengah dalam keadaan tertinggal usai dikalahkan Los Rojiblancos 1-0 di pertemuan pertama. Padahal dalam laga tersebut Liverpool sangat menguasai jalannya pertandingan dengan total 73 persen penguasaan bola namun tak ada satupun tembakan mereka yang mengarah ke gawang.

Luis Garcia, yang juga merupakan bagian dari skuat juara Liverpool tahun 2005, mengatakan bahwa laga di Madrid nanti bakal memiliki tensi cukup tinggi. Karena Diego Simeone tentu ingin kembali bisa menumbangkan Liverpool lagi.

Ia menambahkan pertandingan nanti akan cukup sulit bagi keduanya. Garcia berharap Liverpool bisa memiliki kemajuan yang cukup tinggi dibandingkan di leg pertama.

Baca Juga: Hal Ini Bikin Liverpool Bakal Sulit Tumbangkan Atletico Madrid

“Suasana di sini, Spanyol dan Madrid sedikit sama. Mereka tahu Anfield adalah stadion yang sulit dan tak banyak tim yang bisa menang,”ujar Garcia dilansir website resmi Liverpool.

“Keriuhan penonton selalu membantu tim tuan rumah. Tapi sebenarnya, mereka tahu Diego Simeone paham bagaimana mengatasi situasi seperti itu.

Menurutnya, setelah apa yan terjadi di Wanda Metropolitano lalu bisa kembali terulang saat bertarung di Anfiled. Dirinya menilai Atletico Madrid bisa melakukan pertahanan solid sembari menunggu kesempatan emas untuk mencetak angka.

Baca Juga: Setan Merah Bantu Liverpool Cepat Dapatkan Gelar Liga Inggris, Kok Bisa?

“Dan sebaliknya, seperti diketahui Liverpool berkali-kali berada dalam kondisi tertinggal dan membutuhkan banyak gol. Mereka tahu apa yang bisa dilakukan oleh (Magis) Anfield jika memang perlu mencetak, satu, dua atau tiga gol,”ungkapnya.

“Sejujurnya, saya cukup optimis. Saya pikir Liverpool punya kekuatas, kualitas, dan bakat untuk mengatasi situasi (tertinggal) dan maju ke babak selanjutnya.

Apa yang dikatakan Garcia memang cukup berasalan. Di musim lalu, Liverpool pun harus terlebih dahulu tertinggal bahkan hinggga 3-0 saat bermain melawan Barcelona di Camp Nou. Namun, secara heroik, The Reds mampu membalikan keadaan itu denagn melumat El Barca dengan skor 4-0 di Inggris.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com