Dua Kali Jadi Runner-up, Tuchel Bangga dengan Chelsea - Vivagoal.com
Dua Kali Jadi Runner-up, Tuchel Bangga dengan Chelsea
Chelsea, Foto: dok situs resmi Chelsea

Dua Kali Jadi Runner-up, Tuchel Bangga dengan Chelsea

A Hendra - May 15, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Untuk kedua kali secara beruntun di partai final, Chelsea ditaklukkan Liverpool. Meski demikian, Thomas Tuchel tetap bangga dengan performa para pemain The Blues.

Laga Chelsea vs Liverpool di final Piala FA berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (14/5) malam WIB. The Blues yang melepaskan hingga 10 percobaan tembakan tak mampu mengubah itu menjadi gol.

Pada akhirnya, laga kedua tim harus dilanjutkan ke babak tambahan 2×15 menit setelah skor kacamata tak berubah hingga waktu normal 90 menit habis. Namun di periode ini, Chelsea maupun Liverpool juga sama-sama gagal bikin gol hingga membuat pemenang harus ditentukan via adu penalti.

Chelsea Dilarang Belanja dan Perpanjang Kontrak Pemain, Tuchel Pasrah
Thomas Tuchel, Chelsea, Foto: dok JPNN

Pada prosenya, Chelsea pun harus mengakui ketangguhan Liverpool usai kalah 5-6 dalam adu tos-tosan. Cesar Azpilicueta dan Mason Mount gagal menjaringkan bola, sementara dari kubu Liverpool, hanya Sadio Mane yang gagal bikin gol sebagai eksekutor penalti.

Alhasil, Chelsea pun harus menuntaskan musim ini tanpa raihan satu pun trofi juara. Jelas ini menjadi penurunan prestasi setelah musim kemarin mereka bisa meraih tiga trofi sekaligus, yakni Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.


Baca Juga:


Terlebih, mereka sebelumnya juga gagal menjadi juara setelah ditaklukkan oleh lawan yang sama, yakni Liverpool dengan proses yang mirip, yakni takluk via adu penalti dengan skor 10-11 di final Piala Liga Inggris.

Wajar jika Thomas Tuchel sebagai manajer Chelsea merasa sangat kecewa. Meski begitu, Tuchel tetap memberi apresiasi tinggi buat perjuangan para pemainnya.

“Sama seperti final Carabao Cup lalu, saya sama sekali tidak menyesal dengan kekalahan ini. Saya justru bangga dengan tim ini,” kata Thomas Tuchel dikutip dari Sky Sports.

“Kami yakin bahwa kami bisa kompetitif dan menyulitkan Liverpool. Kami berhasil melakukannya lagi. Kami memang kesulitan di 15 menit pertama, tapi kami luar biasa sepanjang laga,” tegasnya.

“Kami juga mencetak banyak peluang menghadapi tim dengan lini serang terbaik di dunia. Kami pantas menang seperti halnya mereka. Tapi lagi-lagi kami kalah di adu penalti. Kami sangat kecewa tentunya. Kami sedih tapi di saat bersamaan bangga. Saya harus menerima kekalahan ini dan tetap menatap ke depan. Seperti itulah olahraga,” pungkas Tuchel. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com