Dua Kartu Merah Warnai Pesta Gol Barcelona

0
62
Barcelona Pesta Gol

Vivagoal BundesligaKemenangan besar didapat Barcelona saat menjamu Sevilla dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2019/20. Blaugrana mengalahkan tamunya dengan skor 4-0.

Bermain di Camp Nou, Senin (7/10/2019) dinihari WIB, entrenador Barca, Ernesto Valverde memilih menurunkan trio Ousmane Dembele, Luis Suarez dan Lionel Messi di lini serang. 

Setelah banyak ditekan di awal babak pertama, Barca berhasil membuka keunggulan pada menit ke-27 melalui tendangan salto Luis Suarez memanfaatkan umpan silang Ousmane Dembele dari sisi kiri lapangan.

Lima menit kemudian, Arturo Vidal ikut mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan satu dua Dembele dengan Arthur Melo di sisi kiri pertahanan Sevilla, bola lalu diumpankan ke area tengah kotak penalti dan langsung disambut Vidal.

Baca Juga: Akhirnya, Indonesia Punya Liga Putri Profesional

Dembele menambah keunggulan Barca pada menit ke-35. Melakukan aksi solo run dari sisi kiri lapangan, Dembele lalu menipu bek Sevilla sebelum melepaskan tendangan mendatar ke arah sudut kanan gawang tanpa bisa dijangkau kiper Sevilla, Tomas Vaclik. Barca pun menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Memasuki babak kedua, Sevilla yang ingin memperkecil margin, menggempur lini pertahanan Blaugrana. Namun, rapatnya lini pertahanan Barca yang dipimpin duet Gerard Pique dan Jean-Clair Todibo membuat semua upaya Sevilla selalu mentok,

Messi akhirnya menghukum Sevilla dengan gol tendangan bebasnya pada menit ke-78. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Diego Carlos pada Luis Suarez beberapa meter dari kotak penalti, Messi yang maju sebagai eksekutor berhasil mengirim bola masuk ke gawang dengan sebuah sepakan melengkung.

Barca harus kehilangan dua pemainnya sekaligus akibat kartu merah jelang laga berakhir, Ronaldo Araujo dapat kartu merah langsung karena dianggap melakukan pelanggaran, sementara Dembele diusir keluar karena mengoleksi dua kartu kuning usai melontarkan protes keras.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here