Dua Pemain Ini Buat Wenger Harus Merasa Bertanggung Jawab - Vivagoal.com
Ramsey Wilshere Arsenal
(Photo: Ian MacNicol/AFP/Getty Images via Detik Sport)

Dua Pemain Ini Buat Wenger Harus Merasa Bertanggung Jawab

Irman Maulana - September 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih legendaris asal Prancis, Arsene Wenger harus melihat kenyataan bahwa dua eks gelandang potensial Arsenal, seperti Jack Wilshere dan Aaron Ramsey, harus lebih banyak berkutat dengan masalah cedera pada karirnya.

Arsene Wenger mengklaim bahwa Ia merasa bertanggung jawab atas masalah cedera yang menghambat karir Jack Wilshere dan Aaron Ramsey. Padahal keduanya dianggap sebagai bintang potensial Arsenal, namun justru harus berjuang untuk mendapatkan kebugaran prima.

Wenger mengaku sudah berusaha keras agar dua pemainnya itu bisa mencapai kondisi maksimal, namun ketika itu belum ada teknologi VAR. Sehingga Ia pun sulit untuk mengendalikan kontak fisik yang kerap menyebabkan berbagai pelanggaran buruk.

Hingga kini, masalah cedera tersebut belum benar-benar bisa lepas dari Wilshere maupun Ramsey. Sejak tiba di Juventus 2019, Ramsey masih harus absen dan kesulitan menembus tim utama Bianconeri. Sementara Wilshere, karirnya terus meredup pasca hengkang dari Arsenal.

“Saya melihat lebih banyak hal positif (soal perubahan di Liga Inggris). Sebelumnya, lebih banyak tendangan dan harus saya berkata itu diizinkan. VAR membawa banyak rasa hormat untuk permainan menyerang,”ujar Wenger dilansir Goal.


Baca Juga:


“Terkadang pemain yang memiliki teknik lebih terkena hantaman. Kenapa? Itu tidak menggembirakan. Kami telah bergerak maju sekarang.

“Kami selalu mencoba. Itu terkadang membuat frustasi. Ketika saya melihat pemain seperti, Wilshere, Ramsey, yang cedera di awal karir dan kamu adalah manajernya, kamu akan sangat bertanggung jawab soal hal itu.”

Ramsey sendiri diboyong oleh Arsenal pada usia remaja, saat Ia masih bermain untuk Cardiff City. Sementara Wilshere merupakan salah satu lulusan terbaik dari akademi Arsenal, namun harus pergi di tahun 2018.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com