Dua Raksasa Eropa Sempat Dekati Aubameyang Sebelum Sepakat Kontrak Baru

0
37
Dua Raksasa Eropa Sempat Dekati Aubameyang Sebelum Sepakat Kontrak Baru
Pierre-Emerick Aubameyang. Sumber: The Sun

Vivagoal Liga Inggris – Arsenal bisa saja kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang musim panas ini setelah adanya kabar pergerakan dua raksasa Eropa. Beruntung sang bomber akhirnya sepakat memperpanjang kontraknya di Emirates Stadium.

Negosiasi kontrak baru yang berjalan alot membuat masa depan Aubameyang menjadi perbincangan hangat pada musim panas ini. Sang pemain dikabarkan enggan membubuhkan tanda tangannya karena besaran gaji yang belum bisa dia terima.

Situasi tersebut kemudian membuat banyak klub Eropa dikabarkan tertarik mendatangkan Aubameyang. Dilansir dari Sky Sports, setidaknya ada dua raksasa Eropa yang berhasrat untuk merekrut bomber asal Gabon tersebut.

Klub pertama yang tertarik kepada Aubameyang adalah Barcelona. Raksasa Catalan tersebut ingin menjadikan Aubameyang sebagai ujung tombak baru musim depan. Bahkan rencana tersebut secara terbuka diungkapkan oleh mantan direktur mereka, Eric Abidal.

“Ada daftar dengan pemain seperti [Olivier] Giroud, [Fernando] Llorente atau Aubameyang, namun kami memilih untuk tidak merekrut [siapapun]. Kami percaya kalau ini yang terbaik buat klub,” ujarnya dikutip dari Bleacher Report.


Baca Juga:



Klub besar Eropa lain yang tertarik kepada Aubameyang adalah Inter Milan. Raksasa Serie A tersebut ingin menjadikan Aubameyang sebagai pengganti Lautaro Martinez yang kala itu santer dikaitkan dengan Barcelona.

Beruntung bagi Arsenal rencana kedua klub di atas gagal. Hal ini setelah Aubameyang sepakat memperpanjang kontraknya dengan durasi tiga tahun.

Bertahannya Aubameyang merupakan langkah besar bagi Arsenal. Hal ini mengingat pemain 31 tahun tersebut menjadi pemain penting terutama dalam urusan mencetak gol.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here