Dua Sosok Penting Di Balik Laju Impresif Setan Merah - Vivagoal.com
Dua Sosok Penting Di Balik Laju Impresif Setan Merah
Foto: Eurosport

Dua Sosok Penting Di Balik Laju Impresif Setan Merah

A Hendra - January 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Bruno Fernandes dan Edinson Cavani dianggap sebagai sosok vital di Manchester United. Kehadiran keduanya membawa dampak luar biasa buat Setan Merah musim ini.

MU berhasil memuncaki papan klasemen Liga Inggris musim 2020/21 usai memenangkan duel menghadapi Fulham di Stadion Craven Cottage, Kamis (21/1/2021) dinihari WIB. Setan Merah menang dengan skor 2-1 berkat gol-gol yang dibuat Edinson Cavani dan Paul Pogba.

Tambahan tiga poin dari markas Fulham membuat MU saat ini sudah mengoleksi 40 poin dari 19 pertandingan. Skuad besutan Ole Gunnar Solksjaer itu pun sukses mendongkel Manchester City dan Leicester City dari posisi papan atas klasemen dengan keunggulan dua angka.

Kondisi ini jelas sangat berbanding terbalik dengan apa yang sudah dicapai Manchester United dalam beberapa musim terakhir. Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada musim 2012/2013 atau kali terakhir mereka menjadi juara, posisi paling tinggi yang bisa dicapai The Red Devils adalah runner-up pada musim 2017/2018.

Selain itu, MU selalu mengakhiri kompetisi di luar lima besar, meski di musim lalu bisa finish di urutan tiga klasemen namun jarak poin mereka dengan Liverpool yang keluar sebagai juara mencapai 23 poin, sementara dengan Man City di peringkat kedua berjarak 15 poin.



Baca Juga:


Laju impresif Manchester United musim ini mendapat sorotan dari eks penyerang andalan mereka, Wayne Rooney yang saat ini berkarier sebagai manajer Derby County. Dalam pandangannya, ada dua sosok penting di balik keberhasilan Setan Merah musim ini.

Tanpa ragu, Rooney menyebut nama Bruno Fernandes dan Edinson Cavani sebagai dua pemain yang berhasil memberikan perbedaan dalam skuad MU musim ini. Baik Bruno maupun Cavani tampil begitu gemilang sejak didatangkan dari Januari 2020 dan pada awal musim ini.

Bruno Fernandez total sudah mengemas 11 gol dan mengkreasikan 7 assist dari 19 penampilannnya musim ini di ajang Liga Inggris. Sementara Cavani telah membukukan 4 gol dan 2 assist dari 12 pertandingan di Premier League.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Manchester United memang boleh dibilang belum siap untuk jadi penantang gelar juara.”

“Tapi musim ini, mereka sudah berhasil mendatangkan pemain-pemain seperti Bruno Fernandes dan Edinson Cavani. Dua pemain ini punya mentalitas juara, dan itu sudah sangat membantu MU sekarang,” ucap Rooney dikutip dari Sky Sports. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com