Duel Ajax vs Juve Berakhir Sama Kuat

0
184
Duel Ajax vs Juve Berakhir Sama Kuat

Vivagoal Liga ChampionsJuventus mencetak satu gol berharga di markas Ajax Amsterdam dan harus puas berimbang 1-1. Gol Cristiano Ronaldo dibalas Ajax melalui David Neres.

Laga leg pertama perempatfinal Liga Champions Ajax vs Juventus berlangsung di Johan Cruyff Arena, Kamis (11/4/2019) dini hari tadi. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Ajax mampu tampil menekan dan mendominasi Juventus. Hakim Ziyech sempat membahayakan gawang Juventus usai memainkan umpan satu dua dengan Dusan Tadic pada menit ke-6. Sayang tembakan mendatarnya masih melebar di sisi kiri gawang.

Peluang bagus untuk Ajax saat Ziyech mendapat bola di depan kotak pinalti pada menit ke-18. Namun, tembakan melengkungnya yang mengarah ke pojok kiri atas gawang masih mampu dihalau Wojciech Szczesny ke atas.

 

Terus ditekan, Juve akhirnya bisa membuka keunggulan di menit ke-45. Berawal dari sebuah skema serangan balik, Joao Cancelo melepaskan umpan lambung terukur ke Ronaldo yang muncul dari tengah. Tanpa terkawal, Ronaldo menyundul bola dan menaklukkan Andre Onana. Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk Bianconeri.

Belum semenit babak kedua berlangsung, Ajax langsung bisa menyamakan kedudukan. David Neres yang dikawal oleh dua bek Juve mampu melepaskan tembakan melengkung ke pojok kanan gawang yang tak kuasa dijangkau Szczesny.

Juventus sempat mengklaim penalti di menit ke-53 setelah Rodrigo Bentancur merasa dilanggar oleh Nicolas Tagliafico. Tapi melalui tayangan VAR, wasit menyatakan tidak ada terjadi pelanggaran.

Ajax terus tampil menekan untuk mencari gol kemenangan. Tendangan Dusan Tadic membentur Daniele Rugani dan berakhir di samping gawang. Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol tercipta. Hasil imbang ini jelas membuat langkah Ajax semakin berat sementara di leg kedua nanti, Juventus hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk memastikan diri lolos ke semifinal.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here