Duel MU Kontra Arsenal Berakhir Tanpa Pemenang

0
316
MU dan Arsenal Berakhir Imbang

Vivagoal Liga Inggris – Kedua tim harus puas berbagi poin saat bertemu dalam lanjutan pekan 15 Liga Primer Inggris, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. Hasil imbang 2-2 tersebut membuat Arsenal gagal memutus rekor buruk saat berkunjung ke markas United.

Arsenal sejatinya berhasil unggul dua gol lebih dahulu pada laga yang digelar di Old Trafford melalui gol Shkrodan  Mustafi dan Alexandre Lacazette. Namun tuan rumah mampu bangkit dan menyamakan kedudukan melalui Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, United sejatinya sempat menunjukkan dominasi permainan di awal laga. Namun sayang tim tamu justru lebih dulu membuka keunggulan pada menit 26.

Berawal dari sepak pojok Lucas Torreira, Shkrodan Mustafi berhasil menanduk bola yang sebenarnya tidak terlalu keras. Namun buruknya antisipasi David De Gea dalam menghalau bola justru membuat tandukan tersebut masuk tipis ke dalam gawangnya.

Keunggulan Arsenal hanya bertahan empat menit saja. Berawal dari skema tendangan bebas, bola hasil tepisan Bernd Leno berhasil disambar oleh Ander Herrera untuk diumpan ke sisi tengah di mana Martial berdiri tanpa kawalan dan menyamakan skor menjadi 1-1 hingga turun minum.

Baca Juga :  Kembali Berlatih Bersama Madrid, Akankah James Bertahan?

Memasuki paruh kedua Arsenal harus ditinggal oleh Ramsey yang mengalami cedera. Meski demikian Arsenal tampil lebih rapih ketimbang tuan rumah dalam menyusun serangan.

Tim tamu kembali menjauh usai Unai Emery memasukkan ALexandre Lacazette mencetak gol pada menit 68. Berawal dari umpan satu dua dengan Henrikh Mkhitaryan sontekannya yang menyentuh kaki lawan berhasil mengecoh De Gea.

Namun lagi-lagi keunggulan tim tamu hanya bertahan satu menit usai Lingard memutus puasa gol sembilan bulan lamanya setelah memanfaatkan blunder Sead Kolasinac di dalam kotak penalti.

Di sisa laga, De Gea tampil impresif dengan menghalau beberapa kesempatan lawan. Gawangnya sempat bergetar namun dianulir setelah Mkhitaryan berada dalam posisi offside.

Hasil imbang tersebut membuat Arsenal turun ke peringkat lima dengan 31 poin. Sedang MU masih tertahan di peringkat delapan namun sukses memperpanjang rekor tak terkalahkannya atas Arsenal di Old Trafford.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here