Duel Seru EPL Siap Tersaji di Pekan 17

0
200

VivagoalLiga Inggris – Pekan 17 Liga Primer Inggris akhir pekan ini siap menyajikan pertarungan panas klub-klub papan atas. Liverpool yang dipuncak akan diuji United, sedang City siap bangkit saat lawan Everton.

Anfield akan menjadi venue kala Liverpool mencoba mempertahankan tahta puncak klasemen dari ancaman Manchester United, Minggu (16/12/2018) malam WIB. Kedua tim sendiri berjarak 16 poin dengan The Reds di puncak dengan 42 poin sedang MU diperingkat enam dengan 26 poin.

Liverpool tentu jauh diunggulkan setelah mereka belum sekalipun kalah musim ini. Sedangkan Setan Merah cukup berat dalam lawatannya nanti mengingat mereka sudah empat kali kalah dan baru tujuh kali menang dalam 16 pertandingan.

Meski demikian United bukan lawan yang mudah untuk Liverpool. Tercatat United tidak pernah kalah dari Liverpool dalam delapan pertemuan terakhir di liga, bahkan memenangi lima di antaranya.

Baca Juga :  Lukaku: Ronaldo Adalah Panutan Para Pemain Muda

Dalam tiga kunjungan United ke Anfield, mereka tak pernah kalah. Setan Merah berhasil mengumpulkan satu kali menang dan dua kali tanpa ada gol tercipta.

Pada laga lain, Manchester City akan mencoba bangkit usai kalah dari Chelsea di pekan sebelumnya. Menjamu Everton di Etihad Stadium, City dihadapkan dengan cideranya sejumlah pilar seperti Sergio Aguero, Fernandinho dan David Silva.

Sementara itu tim tamu datang juga tidak dengan modal kuat. Tercatat The Toffees hanya sekali menang dalam lima pertandingan terakhirnya di liga.

Beralih ke London, Tottenham Hotspur akan kedatangan tamu mudah, Burnley. Kesempatan Spurs untuk memangkas jarak dengan dua tim teratas terbuka lebar mengingat tim lawan baru menang sekali dalam sembilan pertandingan terakhir.

Baca Juga :  Xavi Kecam Keputusan Dewan Direksi Barca

Chelsea juga akan terus menjaga laju impresif mereka usai menaklukkan City dua gol tanpa balas. Berikutnya Hazard cs akan melawat ke Stadion American Express untuk menghadapi Brighton & Hove Albion.  

Chelsea juga berkesempatan menyodok Liverpool dan City sekaligus menjauh dari kejaran Arsenal mengingat mereka meraih 100 persen kemenangan dengan mencetak enam gol dan tidak kebobolan saat berkunjung ke markas Brighton.

The Gunners sendiri akan menantang Southampton di St. Mary Stadium. Arsenal berpeluang melanjutkan laju tidak terkalahkan mengingat the Saints tengah terpuruk usai gagal menang di 12 pertandingan terakhir mereka.

Tambahan tiga poin bisa memangkas jarak mereka dengan Chelsea dan Spurs yang hanya berjarak dua angka saja.

Selalu update berita bola terbaru Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here