Duo Bayern Catat Rekor Usai Menjuarai Bundesliga - Vivagoal.com
Duo Bayern Catat Rekor Setelah Menjuarai Bundesliga
Thomas Muller & David Alaba – Bundesliga

Duo Bayern Catat Rekor Usai Menjuarai Bundesliga

Rachmat Ramadhan - May 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga –Gelar ke 9 Bundesliga berturut-turut Bayern Munich membawa rekor baru untuk Thomas Muller dan David Alaba. Kedua pemain mencatatkan rekor sebagai pemain yang sudah mengumpulkan 10 gelar Bundesliga yang merupakan rekor terbanyak yang pernah ada.

Rekor yang baru saja mereka pecahkan musim ini mencatatkan Alaba dan Muller sebagai dua pemain paling berprestasi di Bundesliga selama 57 tahun berdiri. Dalam 658 penampilan mereka sudah memenangkan 20 gelar bersama Bayern Munich sepanjang masa karirnya.

Dari seluruh penampilannya bersama Bayern, Alaba sudah memainkan 278 penampilan di Bundesliga. Sementara Muller tampil lebih banyak dengan 380 caps untuk The Bavarians.

Muller dan Alaba merupakan pemain teratas dalam rekor yang mereka pecahkan musim ini. Di bawah mereka masih ada Manuel Neuer, Javi Martinez, dan Jerome Boateng yang mengemas 9 gelar Bundesliga selama di Bayern Munich.

Robert Lewandowski yang baru saja memecahkan rekor top skorer Bundesliga sepanjang masa berada di peringkat ketiga dengan koleksi delapan gelar. Ia bisa saja menyamai rekor Muller dan Alaba jika dua gelarnya bersama Dortmund bisa ikut dihitung.


Baca Juga:


Selain Lewandowski, delapan gelar juga didapatkan oleh beberapa pemain yang saat ini sudah tidak bermain di Munchen. Beberapa pemain tersebut adalah Bastian Schweinsteiger, Oliver Kahn, Philipp Lahm, Mehmet Scholl dan Arjen Robben.

Namun sangat disayangkan Alaba tidak akan bisa menambah rekor tersebut di sisa masa kariernya. Pemain belakang asal Austria akan meninggalkan Bayern karena kontraknya segera berakhir di akhir musim ini.

Ia dirumorkan akan pergi dan bergabung dengan Real Madrid musim depan. Ia akan bergabung dengan klub yang menginginkannya dengan status free transfer dengan gaji paling sedikit 12 juta euro dalam satu musim. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com