Dybala Jadi Kunci Kemenangan Juventus, Tapi Tak Dimainkan Sejak Awal, Kenapa?

0
220
Dybala Jadi Kunci Kemenangan Juventus, Tapi Tak Dimainkan Sejak Awal, Kenapa

Vivagoal Serie A – Paulo Dybala mencetak gol kedua sekaligus menyudahi perlawanan Inter Milan dalam lanjutan Serie A hari Senin (9/3/2020) dini hari tadi. Menariknya Dybala mengawali laga di Allianz Stadium dari bangku cadangan.

Bermain tanpa penonton, Juventus masih lebih unggul dari Inter Milan. Terbukti dua gol berhasil mereka sarangkan tanpa sekalipun dibalas oleh tim tamu.

Baca juga: Dipecundangi Juventus 2-0, Conte: Kami Memang Beda Level

Gol pembuka tuan rumah tercipta pada menit ke-54 melalui aksi Aaron Ramsey. Beberapa menit berselang Maurizio Sarri memasukkan Dybala yang kemudian membayar kepercayaan dengan gol yang ia cetak setelah 10 menit berada di atas lapangan.

Sarri kemudian memberikan penjelasan kenapa Dybala mengawali laga dari bangku cadangan. Eks pelatih Chelsea tersebut mengatakan bahwa Dybala memang disiapkan sebagai ‘kartu as’ untuk meraih tiga poin dari Inter.

“Kami mempertimbangkannya dengan staf kepelatihan kemarin, karena memulai dengan [Juan] Cuadrado sebagai salah satu dari trio penyerang artinya harus meninggalkan Dybala dan Douglas Costa,” ujar Sarri kepada Sky Sport Italia.

“Memulai dengan Douglas membuat kami punya opsi keduanya dan Dybala membuktikan bahwa dirinya adalah kartu penting yang bisa kami keluarkan pada saat yang tepat,” lanjutnya.

Baca juga: Kasus Corona Terbanyak Kedua di Dunia, Serie A Diimbau Untuk Ditunda

Lebih lanjut Sarri mengatakan jika dirinya sudah ingin memasukkan Dybala sejak awal. Gol Ramsey juga tak merubah keputusannya tersebut mengingat ia butuh sosok yang bisa menyudahi pertandingan.

“Gonzalo Higuain bermain dengan pengorbanan, coba melakukan tugas pertahanan untuk menghentikan bola sampai ke Marcelo Brozovic dan secara alami menghabiskan tenaganya. Saat Paulo masuk pada momen itu, dia bisa merubah semuanya,” tambahnya.

“Saya sudah hampir memainkan Dybala satu menit sebelum gol Ramsey, tapi saya memutuskan untuk tetap memainkannya, karena saya merasa pada saat itu kami mampu menyelesaikan pertandingan,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here