Eden Hazard Resmi Pensiun dari Timnas Belgia - Vivagoal.com
Eden Hazard Resmi Pensiun dari Timnas Belgia
Sumber: The Sun

Eden Hazard Resmi Pensiun dari Timnas Belgia

Muhammad Ilham - December 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022 – Usai gagal membawa Timnas Belgia melangkah jauh di Piala Dunia, punggawa Real Madrid, Eden Hazard, resmi gantung sepatu.

Timnas Belgia memiliki peringkat yang apik saat pergi ke Piala Dunia di mana mereka duduk di peringkat ke-2 FIFA saat ini. Namun, sepertinya ranking tersebut tidak terlalu berpengaruh besar terhadap performa mereka di Piala Dunia 2022.

Secara mengejutkan, Timnas Belgia yang diisi oleh pemain-pemain top Eropa, yakni Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Thibaut Courtois, dan Eden Hazard, tidak bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Kesempatan untuk bisa menunjukkan performa mereka terhenti usai ditaklukkan Timnas Maroko di matchday terakhir fase grup.

Eden Hazard Resmi Pensiun dari Timnas Belgia
Sumber: Goal.com

Buruknya performa tersebut membuat salah satu pilar mereka, Eden Hazard, menembus dosanya dengan cara yang sangat mengejutkan. Dilansir dari pihak Timnas Belgia, Eden Hazard memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun dari Timnas Belgia.


Baca Juga:


“Halaman baru muncul hari ini…. Terima kasih atas cintamu. Terima kasih atas dukungan Anda yang tak tertandingi. Terima kasih atas semua kebahagiaan yang dibagikan sejak 2008. Saya telah memutuskan untuk mengakhiri karir internasional saya. Pengganti sudah siap. Aku akan merindukanmu…” ucap Eden Hazard yang dilansir langsung dari Instagram pribadinya, @hazardeden_10.

Berdasarkan statistik dari Soccerway, Eden Hazard sudah bermain sebanyak 126 pertandingan untuk The Red Devils. Selama 14 tahun berseragam Belgia, ia sudah mencetak 33 gol untuk tim nasionalnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com