Eks AC Milan: Semua Jersey Messi dan Ronaldo, Seharga Villa di Los Angeles - Vivagoal.com
Ronaldo Vs Messi, Siapa yang Terbaik Versi Pirlo?

Eks AC Milan: Semua Jersey Messi dan Ronaldo, Seharga Villa di Los Angeles

Irman Maulana - November 13, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Eks Pemain Tim Nasional Prancis, Adil Rami bercerita mengenai pengalaman yang Ia rasakan saat menghadapi dua mega bintang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ketika membela Sevilla beberap tahun lalu.

Adil Rami mengutarakan rasa kagum yang dirasakannya pada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Rami mendeksripsikan Messi sebagai pemain yang sulit dihentikan dan Ronaldo seperti sebuah mesin.

Rami, yang kini membela Boavista, telah berhadapan dengan berbagai macam pemain hebat selama bertahun-tahun. Dua tahun yang Ia habiskan bersama Sevilla, membuatnya harus bentrok melawan Messi dan Ronaldo pada medio 2015-2017 lalu.

Ia pun baru-baru ini membeberkan bagaimana pengalamannya ketika mencoba untuk menahan serangan yang dilancarikan oleh kedua pemain tersebut. Menurutnya sangat sulit dan hampir mustahil mengehentikan Ronaldo dan Messi saat berada di masa pucaknya.

“Lionel Messi ketika diatas lapangan, kami merasa seperti tak bisa apa-apa. Kami tak bisa bertahan, dia selalu melakukan operan yang jitu. Itu adalah anugerah,”ujar Rami dilansir Goal.

“Tapi untuk Ronaldo, yang membuat saya terkesan adalah kerja keras yang Ia tunjukan. Pertama kali saya bertemu dengannya ketika meninggalkan Frejus dan tiba di Lille. Mereka bermain di Liga Champios dan dia luar biasa.


Baca Juga:


“Setelah pertandingan, saya pergi makan bersama keluarga dan mereka bertanya ‘Bagaimana Ronaldo?’. Saya berkata pada mereka bahwa diriku terkejut betapa tangguhnya dia.

“Beberapa pertandingan awal (melawan Ronaldo), saya sedikit stres. Unai Emery menyuruhku untuk tidak memberinya ruang, tetap berdiri, dan berjaga karena ketika Ia menyerang, semuanya akan berakhir.”

Pengalaman menghadapi Messi dan Ronaldo ini dianggapnya sebagai salah satu hal paling berharga. Ia bahkan mengatakan jika jersey Ronaldo dan Messi yang dimilikinya bernilai sangat tinggi.

“Dengan semua seragam Messi dan Ronaldo yang dimiliki, saya dapat membeli sebuah vila di Los Angeles!,”ungkapnya.

Miliki Ikatan Khusus Dengan Cristiano Ronaldo

Meski mengaku kesulitan ketika menjaga Ronaldo, namun Rami rupanya memiliki ikatan yang cukup baik bersama Kapten Portugal itu. Menurutnya Ronaldo tak pernah menolak ketika Ia meminta seragamnya setelah pertandingan berakhir.

“Pertama kali, saya pergi bertemu Ronaldo, dia menerimanya. Kami bermain lagi, saya memintanya sekali lagi dan dia memberikan bajunya lagi. Dan dengan sangat hormat, dia pun memiliki baju miliku,”puji Rami.

“Lalu, kami bermain melawan Real dan menang. Saya meminta seragamnya, dia tertawa dan bertanya kepadaku berapa banyak yang saya miliki, tetapi tak keberatan.

“Pada akhirnya, saya tidak akan bertanya kepadanya, saya melihat dia kembali ke ruang ganti dengan sangat kesal. Kemudian dia memanggilku, dia mendatangi saya, melepas seragamnya, menunggu untuk memberikan jersey saya dan mendoakan yang terbaik. Sangat berkelas.”

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com