Bintang Man City yang Jadi Pemain Portugal Terbaik di Liga Inggris - Vivagoal.com
Pujian Untuk Bernardo Silva dan Umpan Oke-nya Buat Gol Kemenangan City
Bernardo Silva, Foto: dok Goal

Bintang Man City yang Jadi Pemain Portugal Terbaik di Liga Inggris

Daniel Nugraha - December 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Sempat menurun, Bintang Manchester City, Bernardo Silva kini mulai kembali menjadi andalan dari Pep Guardiola, yang membuatnya dianggap sebagai pemain terbaik asal Portugal yang mentas di Liga Inggris.

Musim ini tampaknya menjadi waktu kebangkitan dari seorang Bernardo Silva bersama Manchester City. Tercatat Ia kini untuk sementara menjadi top scorer The Citizen di Liga Inggris, meski berposisi sebagai gelandang.

Terbaru, Silva menjadi sosok penentu kemenangan Man City saat membekap Aston Villa dengan skor 2-1. Ia terus membuktikan bahwa dirinya adalah pemain kunci ditengah usaha City mempertahankan gelar Liga Inggris.

Sejak lama Liga Inggris sendiri memang dikenal cukup ramah bagi para pemain asal Portugal. Di musim ini pun para pemain Portugal kerap jadi andalan masing-masing tim, seperti Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, Ruben Dias, hingga Diogo Jota.

Dua eks punggawa Timnas Inggris, Darren Bent dan Jack Wilshere kemudian berdebat tentang siapa pemain Portugal terbaik di Liga Inggris saat ini. Keduanya memang sepakat bahwa Silva merupakan pemain yang luar biasa.

“Saya pikir dia (Bernardo) adalah nama pertama di lembar tim (Man City). Dalam hal kemampuan alami, Anda mungkin mengatakan mungkin Jack (Grealish), tetapi dalam hal penting bagi tim Manchester City ini dan di mana dia bermain, dia bisa bermain false nine, gelandang bertahan, kanan atau kiri,”ujar Bent dilansir TalkSport.


Baca Juga:


“Sebelum Anda berbicara tentang kemampuannya pada bola, tingkat pekerjaannya tidak aktif, itulah yang memisahkannya. Dia melakukan perubahan di setiap pertandingan.”

Whilshere lalu menambahkan: “Pemahamannya tentang setiap peran, dia melakukannya dengan benar setiap saat.”

Tetapi Bagi Whilshere, Silva lah yang pantas menyandang status tersebut, meski ada seorang Cristiano Ronaldo. Wilshere mengatakan:  “Dia adalah pemain Portugal terbaik di Liga Inggris.

“Saat ini, Bernardo Silva berada di depan Ronaldo. Saya tidak mengatakan dia pemain yang lebih baik dan melakukan hal-hal yang dia lakukan. Jika kami memiliki pertandingan besok, saya akan memilih Bernardo.”

Sedangkan bagi Bent, Ronaldom masih jadi yang terbaik untuk pemain Portugal. Terlebih Ia tetap membutkan kelasnya walau sudah tidak muda lagi dan kerap jadi pahlawan kemenangan bagi Setan Merah.

“Saya akan mengatakan nomor dua di belakang Ronaldo. Ronaldo adalah pemain Portugal terbaik. Saya mungkin akan memilihnya setiap hari,”tambah Bent.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com