Hadapi Sang Mantan, Eks Chelsea Usung Misi Balas Dendam - Vivagoal.com
Kurt Zouma Bek Yang Bagus, West Ham: Terima Kasih Chelsea
Kurt Zouma, Foto: dok Bola net

Hadapi Sang Mantan, Eks Chelsea Usung Misi Balas Dendam

Irman Maulana - December 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Digadang jadi salah satu pemain bertahan masa depan Chelsea, Kurt Zouma justru dilepas oleh The Blues pada West Ham di musim panas lalu, dan pekan ini Ia harus berhadapan dengan sang mantan.

Partai berat diprediksi bakal dijalani Chelsea pada pekan ke-15 dalam lanjutan Liga Inggris musim ini. The Blues akan hadapi rivalnya dari timur Kota London, West Ham, Sabtu (4/12) di London Stadium.

Baik Chelsea maupun West Ham sama-sama membutuhkan tiga poin penuh demi mempertahankan posisi mereka di tabel klasemen. Chelsea kini masih kokoh di puncak dengan 33 poin, sementara The Hammers berada di peringkat keempat lewat raihan 24 poin.

Laga melawan West Ham ini sekaligus menjadi ajang reuni bagi sang defender, Kurt Zouma, yang selama enam tahun berseragam Chelsea. Zouma pun sedikit mengusung misi balas dendam sekaligus demi mendapatkan poin penuh atas Chelsea.

“Ini akan terasa spesial karena saya berada disana selama bertahun-tahun. Tapi itulah sepakbola. Seperti pertandingan yang lain, saya sangat ingin membawa timku menang,”ujar Zouma dilansir situs resmi West Ham.

“Saya mau mengalahkan Chelsea karena ingin mengalahkan semua tim. Saya bermain untuk West Ham sekarang dan sangat senang berada di sini.


Baca Juga:


“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena kami tahu mereka memiliki banyak kualitas. Tetapi kami harus menggunakan kekuatan sendiri untuk membuat mereka menderita.”

Kepercayaan diri Zouma memang cukup beralasan karena West Ham memiliki catatan cukup baik ketika berhadapan dengan tim-tim besar Liga Inggris. Ia lalu menjelaskan rahasia dibalik penampilan gemilang West Ham pada laga-laga besar.

“Menurut saya karena Kerja tim dan fokus. Semua pemain tahu apa yang harus kita lakukan. Kami tahu mungkin kita tidak akan mendapatkan banyak bola. Tetapi tim harus tetap bersama dan memastikan berjuang untuk setiap bola pertama dan kedua,”ungkapnya,

“Ketika kami mendapatkan peluang, menjadi klinis, sementara juga tetap kuat di belakang. Saya pikir kami termotivasi untuk setiap pertandingan.

“Kami bermain bagus, berhasil mendapatkan hasil yang baik. Kecewa karena hasil dari laga sebelumnya. Tapi merupakan hal bagus karena kami ingin menangkan setiap pertandingan dan jelas akan siap untuk Hari Sabtu nanti.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com