Eks As Roma: Aneh ada orang yang mau Allegri dipecat dari Juventus! - Vivagoal.com
Presiden Juventus Pastikan Masa Depan Allegri Masih Aman
Massimiliano Allegri, Foto: dok bola.com

Eks As Roma: Aneh ada orang yang mau Allegri dipecat dari Juventus!

Irman Maulana - November 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A –  Seruan untuk segera melakukan pemecatan pada pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sempat menyeruak beberapa waktu lalu. Namun eks petinggi AS Roma dan Palermo, Walter Sabatini merasa hal tersebut sama sekali bukan langkah bijak.

Massimiliano Allegri memasuki musim keduanya menangani Juventus sejak kembali ke Kota Turin di musim panas tahun lalu. Tak sedikit para tifosi Juventus yang sedikit kurang puas dengan keputusan klub menunjuk Allegri menggantikan Andrea Pirlo.

Padahal, Allegri sempat membawa Juventus merengkuh trofi Serie A lima musim beruntun pada medio 2014-2019. Selain itu, Ia jua mengantarkan Juventu dua kali menuju partai final Liga Champions.

Latihan Juventus
(Foto: laman resmi Juventus via bola.okezone.com)

Optimisme pendukung Juventus pada Allegri mulai luntur karena untuk kali pertama sejak tahun 2011, Juventus harus puasa gelar di musim lalu. Ditambah lagi performa kurang mengkilap Juve di awal musim 2022/23, serta sudah tersingkir dari ajang Liga Champions.

Meski berkali-kali meraup hasil buruk, berkali-kali pula Allegri selamat dari jeratan degradasi, bahkan mendapat pembelaan dari presiden Juve, Andrea Agnelli.

Allegri Yakin Betul Juventus Tak Akan 'Terbuang' ke Liga Europa
Massimiliano Allegri, Foto: dok Goal

Namun, keputusan Juventus mempertahankan Allegri ini mendapat dukungan dari Walter Sabatini. Ia merasa Juve bakal kesulitan untuk mencari pengganti sepadan dari Allegri untuk saat ini.

“Ini adalah tindakan penyimpangan sepak bola untuk menyerukan pemecatan Allegri sekarang,” kata Sabatini dilansir Football Italia.


Baca Juga:


“Kita berbicara tentang seorang pria yang memenangkan gelar Serie A berulang kali dan mencapainya selama masa sulit secara historis.

“Juventus tidak dapat menemukan sesuatu yang lebih baik di pasar daripada dia. Jadi saya merasa aneh pada mereka yang ingin dia dipecat.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com