Juventus Tetap Penantang Kuat Napoli Untuk Raih Scudetto - Vivagoal.com
Demi Posisi Ketiga dan Pindah ke Liga Europa, Juventus Siap Tumbangkan PSG
Juventus, Foto: dok gen median network

Juventus Tetap Penantang Kuat Napoli Untuk Raih Scudetto

Irman Maulana - November 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Eks petinggi AS Roma dan Salernitana, Walter Sabatini mengklaim bahwa Juventus masih akan menjadi salah satu kandidat terkuat yang bisa merusak ambisi Napoli merengkuh juara Liga Italia musim ini.

Juventus harus melalui awal yang sama sekali tidak memuaskan pada musim 2022/23. Ditambah lagi, mereka sudah dipastikan harus terlempat ke Europa League usai hanya berada di peringkat ketiga di fase grup Liga Champions.

Namun, perlahan kubu Bianconeri mulai menunjukan kebangkitan permainan, terutama di Serie A. Sempat berada di posisi ke-8, mereka bisa mengamankan posisi ke-3 sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Lawan Udinese, Napoli Bertekad Tutup Tahun 2022 Dengan Kemenangan
Udinese vs Napoli, Foto: dok sportstars.id

Hal tersebut didapatkan Juve berkat enam kemenangan beruntun, serta tak kebobolan satu gol pun. Si Nyonya Tua kini telah mengumpulkan 31 poin yang berjarak dua poin dari Milan di poisisi dua dan 10 poin dari pemuncak klasemen sementara Napoli.

Walau masih berjarak dua digit dengan Partenopei, Walter Sabatini enggan menutup kans Juventus merangsek ke posisi teratas. Ia tetap yakin bahwa Juventus bisa menjadi ancaman besar, khususnya untuk Napoli, apalagi karena mereka sudah tidak lagi ada di Liga Champions.

Banyak Pilar Penting Bertumbangan, Juventus Lakukan Investigasi
Juventus, Foto: dok sport detik

“Napoli sedang berlari jauh, tidak ada keraguan tentang hal itu. Tetapi itu tidak berarti Juventus takkan menjadi antagonis definitif mereka untuk meraih gelar,” ujar Sabatini dilansir Football Italia.

“Siapa pun yang berpikir bahwa dua bulan lalu sedang berkhayal, itu sama sekali tidak terpikirkan sampai saat ini.


Baca Juga:


“Juventus telah menemukan kembali diri mereka sendiri. Bukan hanya untuk enam kemenangan beruntun, tetapi untuk bagaimana hal itu dicapai. Allegri telah melakukan pekerjaan yang sangat baik.”

Juventus dan Napoli sendiri baru akan bertemu pada tanggal 14 Januari 2023 mendatang. Pada pertemuan pertama di musim ini, Napoli akan terlebih dulu menjamu Juventus, sebelum bergantian menuju Kota Turin pada Bulan April.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com