Eks Bintang Arsenal Lihat Wenger Tak Cocok Latih MU, Ini Alasannya! - Vivagoal.com
Eks Bintang Arsenal Lihat Wenger Tak Cocok Latih MU, Ini Alasannya!

Eks Bintang Arsenal Lihat Wenger Tak Cocok Latih MU, Ini Alasannya!

Fachrizal Wicaksono - October 4, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisBelakangan terdengar kabar jika Arsene Wenger akan kembali melatih dengan Manchester United sebagai kandidat terkuat. Lantas apakah Wenger akan cocok di sana?

Wenger sendiri memutuskan mengakhiri kebersamaannya bersama dengan Arsenal pada akhir musim 2017/18 silam. Manajer asal Prancis itu memutuskan hengkang setelah 22 tahun menukangi klub asal London tersebut.

Wenger sendiri memutuskan untuk tidak menukangi tim manapun sampai saat ini. Ia yang sudah tak lagi muda juga tak ingin pensiun setelah merasa masih punya ambisi dan ide untuk kembali menjadi manajer sebuah klub papan atas Eropa.

Baca Juga: Emery Sebut Ozil Tak Pantas Ada di Arsenal, Kenapa?

Sejumlah media di Inggris kemudian menyebut jika Wenger memiliki peluang untuk menjadi manajer Manchester United. Hal ini tidak lepas dari performa minor tim asal kota Manchester tersebut musim ini.

Hanya saja eks bintang Arsenal, Ray Parlour menilai kecil kemungkinan bagi Wenger untuk sukses di Manchester United. Hal ini mengingat persaingan di sana terlanjur sudah begitu liar dengan sederet pelatih top.

“Saya akan kagum jika Arsene Wenger kembali ke Premier League,” kata Ray Parlour di Q&A, dikutip dari Metro.

“Klub apa yang akan dia latih di Premier League? Dia tidak pernah bisa pergi ke Manchester United. Frank Lampard melakukan pekerjaan dengan baik di Chelsea. Pep Guardiola dan Jurgen Klopp tidak akan pergi ke mana pun,” tegas Ray Parlour.

Lebih lanjut, Ray Parlour mengatakan jika mungkin Wenger bisa meraih hasil yang lebih baik jika bersedia menurunkan target. Pindah ke PSG atau kembali melatih tim di Jepang mungkin bisa menjadi jalan keluar.

“Bagi saya tujuan utama yang bisa diraih Wenger adalah menjadi pelatih PSG atau kembali ke Jepang.”

“Tapi dia punya hal untuk ditawarkan. Saya selalu berpikir dia mungkin kembali ke Jepang. Liga itu membaik setiap saat dan dia bersenang-senang di sana sebelum bergabung dengan Arsenal. Dia juga akan sempurna bagi PSG,” kata Ray Parlour.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com