Eks Dortmund Sandingkan Klopp Bersama Dua Pelatih Legendaris EPL - Vivagoal.com
Lewy and Klopp
Foto: Goal

Eks Dortmund Sandingkan Klopp Bersama Dua Pelatih Legendaris EPL

Irman Maulana - March 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga –  Direktur Olahraga Stuttgart, Sven Mislintat mengaku sangat menyukai sepakbola Liga Inggris, sekaligus mengidolakan tiga pelatih besar yang pernah mencicipi persaingan di tanah Britania.

Sven Mislintat mengatakan bahwa Jurgen Klopp, Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson adalah karakter paling mengesankan dalam sepak bola. Sebelum merapat ke Stuttgart, Mislintat pernah merapat bersama Dortmund dan Arsenal.

Mislintat bekerja sama dengan Klopp saat masih melatih Dortmund, sebagai kepala pencari bakat. Kemudian, Ia sempat menghabiskan satu musim sebagai kepala perekrutan pemain bersama Wenger di Arsenal.

Pria berusia 48 tahun itu mengatakan jika dirinya sangat terpengaruh oleh sepakbola di Liga Inggris. Salah satu penyesalan terbesar yang Ia rasakan adalah tidak sempat bekerja sama dengan sosok legendaris seperti Sir Alex Ferguson.

Menurut Mislintat, Jurgen Klopp sejauh ini merupakan pelatih yang paling mengesankan baginya dalam dunia sepakbola. Ia lalu menjelaskan bagaimana Wenger memberikan inspirasi pada pengembangan sepakbola Dortmund.

“Dari orang-orang yang pernah bekerja dengan saya, itu adalah Klopp. Juga istimewa bagi saya pindah ke Arsenal karena Arsene Wenger, yang bekerja sama selama satu tahun. Bagi saya, dia (Wenger) adalah patokan untuk bagaimana mengembangkan Dortmund,”ujar Mislintat dilansir Goal.


Baca Juga:


“Jika kamu sedang jujur, itulah apa yang kita lakukan sekarang di Stuttgart. Kami membuat sebagian besar peluang, mendatangkan pemain muda dengan perekrutan yang baik, mengembangkan mereka dan, bermain dalam klub.

“Andai saya bisa memilih mantan pelatih hebat lain yang ingin saya ajak kerja sama, itu adalah Sir Alex Ferguson bersama Wenger. Saya sangat terpengaruh saat berada di Inggris.”

Mislintat dan Klopp menghabiskan tujuh tahun bersama di Dortmund, dan hingga kini Ia masih meminta rekomendasi pemain pada Klopp. Salah satu contohnya adalah ketika Stuttgart merekrut Nat Philips untuk memperbaiki lini pertahanan tim.

“Ketika Marcin Kaminski cedera bersama kami, Klopp menghubungiku dan berkata harus melihat Nathaniel Philllips karena dia sedang mencari kesepakatan pinjaman untuknya. Meskipun saya terlalu percaya pada Klopp dengan tawaran seperti itu, saya tetap memikul tanggung jawab.

“Itu sebabnya saya pertama-tama harus melihat sendiri dan memberinya jaminan yang dapat dipercaya bahwa dia memiliki peluang nyata untuk bermain dengan kami. Pada akhirnya, ternyata dia adalah tipe pemain yang kami cari.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com