Eksodus Besar-Besaran: 30 Pemain Barca-Madrid Bakal Dilepas Musim Depan - Vivagoal.com
Real Madrid dan Barcelona

Eksodus Besar-Besaran: 30 Pemain Barca-Madrid Bakal Dilepas Musim Depan

Fachrizal Wicaksono - May 20, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Real Madrid dan Barcelona sepertinya bakal sangat sibuk di bursa transfer musim panas tahun ini. Tidak hanya satu, dua tapi bisa sampai 30 pemain yang bakal dilepas dua raksasa LaLiga Spanyol itu.

Estimasi ini disampaikan oleh Marca yang menyebut ada banyak pemain dalam skuad Madrid dan Barca sekarang yang tidak bakal masuk dalam proyek pengembangan skuad musim depan. Ada pemain-pemain yang bakal kembali dari masa peminjaman, ada pula nama pemain yang bakal terpinggirkan, dan dipastikan harus mencari klub baru pada jendela transfer 2020.

Real Madrid

Untuk musim ini, skuad Los Blancos sebenarnya sudah terlalu gemuk dengan 26 pemain plus Reinier Jesus yang baru didatangkan pada bursa paruh musim Januari lalu. Angka itu dipastikan akan bertambah pada akhir musim nanti, karena setidaknya ada 9 pemain yang bakal pulang dari masa peminjaman, itu belum termasuk beberapa pemain muda yang bakal dipromosikan ke level senior.

Yang pasti akan datang adalah Achraf Hakimi. Masa peminjamannya di Borussia Dortmund sudah habis, dan sejauh ini belum ada tanda-tanda bakal dipermanenkan oleh kubu Der Borussen. Andai pemain asal Maroko itu jadi bergabung skuad besutan Zinedine Zidane, maka Madrid akan surplus bek kanan musim depan.

Sebab, saat ini masih ada Dani Carvajal dan Alvaro Odriozola yang bakal pulang dari masa peminjamannya di Bayern Munchen. Untuk pos bek kiri, Madrid juga sedikit kegemukan dengan keberadaan Sergio Reguilon yang pulang dari Sevilla, ditambah Ferland Mendy dan bek kiri senior asal Brasil, Marcelo.

Pemain lain yang bakal pulang adalah Dani Ceballos yang gagal membuktikan diri di Arsenal, ditambah Jesus Vallejo, Takefuso Kubo dan Borja Mayoral yang bakal pulang usai dipinjamkan ke klub lain. Kemudian ada beberapa nama lain yang masa depannya tidak jelas seperti James Rodriguez, Brahim Diaz, Mariano Diaz, dan Gareth Bale yang sudah lama mengganggu Zinedine Zidane.


Baca Juga:



Barcelona

Di sisi lain, Barca memang punya skuad lebih ramping dengan 19 pemain senior dalam tim inti saat ini plus beberapa pemain muda. Namun, karena mereka berencana mendatangkan pemain baru musim depan seperti Miralem Pjanic, Lautaro Martinez, Mattia De Sciglio dan Bernardo Bernardeschi, Barca pun diyakini bakal melego beberapa pemain.

Menurut Marca, hanya ada beberapa pemain yang nasibnya aman dan tak tersentuh jendela transfer musim panas tahun ini, seperti Marc-Andre Ter Stegen, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, Sergi Roberto, frenkie De Jong, Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann. Sisanya tidak benar-benar jelas.

Neto tidak betah berstatus kiper kedua di Blaugrana sudah mengirim sinyal ingin kembali ke Valencia musim depan. Itu belum termasuk pemain-pemain yang kerap diterpa isu transfer seperti Samuel Umtiti, Junior Firpo, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal.

Kemudian ada pemain yang selama ini jadi beban yakni Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho yang besar kemungkinan tidak akan dipertahankan Blaugrana. Selain itu, Barca juga masih harus mengurusi pemain-pemain yang bakal pulang dari masa peminjaman seperti Moussa Wague, Jean-Clair Todibo, Oriol Busquets, Carles Alena dan Rafinha. Nama-nama ini sudah pasti bakal membuat skuad tim Catalan kegemukan.

Itu belum termasuk nama-nama baru yang sudah dipastikan bakal datang awal musim depan seperti Pedri, Francisco Trincao dan Matheus Fernandes. Jika ditotal secara keseluruhan, Marca menyebut Madrid diprediksi bakal melepas 10-15 pemain, sementara Barca kemungkinan melego 15-20 pemain.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com