Masalah Gocek, Ronaldo 'Il Fenomeno' Bukan Tandingan Messi Dan Cristiano Ronaldo - Vivagoal.com
Masalah Gocek, Ronaldo 'Il Fenomeno' Bukan Tandingan Messi Dan Cristiano Ronaldo

Masalah Gocek, Ronaldo ‘Il Fenomeno’ Bukan Tandingan Messi Dan Cristiano Ronaldo

Fido Moniaga - May 20, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Menurut Roberto Carlos, Ronaldo de Lima ‘Il Fenomeno’ adalah pemain yang tiada duanya. Menurut Carlos, ia bukan tandingan dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Roberto Carlos memulai kolaborasinya bersama Ronaldo di timnas Brasil. Keduanya kemudian bisa bermain dalam satu tim ketika Ronaldo memutuskan hengkang dari Inter Milan untuk bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2002.

Kedua pemain ini sendiri disatukan usai berhasil membantu timnas Brasil memenangi Piala Dunia 2002. Il Fenomeno memang tak diragukan lagi sebagai salah satu bakat terbaik yang pernah dimiliki dunia sepakbola. Bersama Madrid, ia berhasil mengemas 104 gol dari 177 penampilan.

Ronaldo juga merupakan pencetak gol terbanyak kedua di timnas Brasil dengan 62 gol dibawah Pele yang melesakkan 77 gol. Dengan semua capaiannya ini, Ronaldo pun kerap dibandingkan dengan para pemain terbaik di dunia, seperti saat ini ada Messi dan Cristiano Ronaldo.

Tapi, Roberto Carlos yang begitu mengagumi kemampuan Ronaldo sebagai seorang penyerang tengah menilai, Il Fenomeno tak ada tandingannya.

“Ronaldo sangat menonjol dalam latihan. Dia yang terbaik. Tidak akan pernah ada Ronaldo ‘Fenomeno’ yang lainnya.” ucap Carlos seperti dilansir dari The Sun.

“Bukan Neymar, Cristiano, atau Messi, tapi Ronaldo adalah yang terbaik. Saya pikir, di era kami lebih sulit untuk mencetak gol. Saat itu, pemain lebih mengandalkan fisik dan penyerang kurang terlindungi. Tapi Ronaldo bisa melakukan segalanya.” jelasnya.


Baca Juga:



Ronaldo ‘Il Fenomeno’ memang pantas disebut tidak sebanding dengan Lionel Messi dan Ronaldo, hal itu merujuk pada data yang menakjubkan yang dilansir Opta. Ronaldo sepanjang kariernya mengemas 414 gol. Dari ratusan golnya itu, ada 88 gol yang dia ciptakan melalui aksi menggocek bola sampai melewati kiper.

Artinya, 21 persen gol yang Ronaldo buat sepanjang kariernya adalah aksi individu menggocek bola melewati kiper dan tinggal berhadapan dengan gawang yang kosong. Bisa dibilang tidak ada striker yang begitu menawan gocekannya seperti Ronaldo.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com