Soal El Clasico, Zidane: Cuma Tiga Poin, Seperti Lawan Eibar atau Cadiz! - Vivagoal.com
Lagi-lagi Tak Dapat Penalti, Zidane: Wasit Lebih Tahu!
Zinedine Zidane, Marca

Soal El Clasico, Zidane: Cuma Tiga Poin, Seperti Lawan Eibar atau Cadiz!

Aditya Bayu - April 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mencoba bersikap tenang jelang laga bergengsi melawan sang rival Barcelona akhir pekan ini. Zidane menyikapi laga El Clasico tak ubahnya seperti laga melawan tim La Liga lain, hanya perebutan tiga poin.

Real Madrid dijadwalkan menjamu Barcelona pada pekan 30 La Liga, Minggu (11/4/2021). Selain soal gengsi, laga El Clasico kali ini dianggap menjadi krusial untuk kedua tim karena bisa mempengaruhi kans mereka meraih gelar La Liga.

Barcelona dan Madrid sama-sama menguntit Atletico Madrid di posisi puncak yang memiliki raihan 66 poin. El Barca berada di peringkat dua dengan 65 poin sedangkan El Real di posisi ketiga dengan 63 poin.

Zidane sendiri menyadari akan krusialnya laga nanti. Namun menurutnya, laga Madrid kontra Barcelona tak ubahnya seperti laga melawan tim La Liga lainnya yang bertujuan untuk meraih tiga poin maksimal.

“Ini hanya tiga poin, sama seperti laga kontra Eibar atau Cadiz. Benar dampaknya tidak sama, tapi ini hanya soal tiga poin dan kami akan mencoba memenangi pertandingan,” kata Zidane di laman resmi Real Madrid.

“Kami tahu laga ini akan sulit. Saya tidak merasa jika kami kalah maka persaingan liga sudah berakhir.


Baca Juga:


“Kami hanya bersiap menyambut pertandingan dan memberikan segalanya. Kami positif dan ingin memberikan sepak bola hebat.”

Lebih lanjut Zidane mengatakan jika juara La Liga tidak ditentukan hanya dari laga melawan Barcelona saja. Masih ada delapan laga tersisa yang harus mereka jalani hingga akhir musim nanti.

“Apa pun yang terjadi, juara liga tidak akan ditentukan sampai di pertandingan terakhir. Kondisinya sangat kompetitif, persaingan hebat, setiap tim punya peluang juara dan kita tidak akan tahu sampai akhir nanti,” sambung Zidane.

“Masih ada banyak poin yang bisa diperjuangkan. Kami sudah berkembang secara defensif dan kami harus menyuguhkan performa hebat jika ingin menang. Musim belum selesai dan kami belum menjuarai apa pun.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com