Elkan Baggot Masih Terkendala Bahasa di Timnas U-19

0
97
Elkan Baggot Masih Terkendala Bahasa di Timnas U-19
Sumber: Kompas.com

Vivagoal – Liga Indonesia – Performa stopper timnas U-19, Elkan Baggot dianggap cukup bagus selama ini. Namun, bek tengah klub asal Inggris, Ipswich Town tersebut dianggap masih kesulitan untuk berkomunikasi dengan para pemain lain dan staf timnas Indonesia.

Elkan Baggot diketahui sudah memperkuat timnas U-19 dalam dua laga ujicoba terakhir di Kroasia. Pada laga debutnya berseragam skuad Garuda Muda, Elkan Baggot sukses membantu Witan Sulaeman dan kolega mengalahkan Makedonia Utara dengan skor telak 4-1.

Pada laga lainnya, Elkan yang bertandem dengan Komang Tri di pos centre back kembali menghindarkan timnas U-19 dari kekalahan usai bermain imbang 1-1.

Asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto mengaku performa Elkan dalam dua laga uji tanding tersebut cukup impresif, meski pemain keturunan Inggris tersebut telat bergabung dengan tim besutan Shin Tae-Yong.

Nova mengungkapkan bahwa pemain bertinggi 194 cm tersebut cuma masih terkendala dalam hal komunikasi dengan rekan setimnya. Sebagaimana yang diketahui, meski Elkan punya darah Indonesia, namun sejak lahir ia sudah berdomisili di negeri Ratu Elizabeth.


Baca Juga:


“Benar, penampilan Elkan sudah sangat baik di dua laga terakhir. Tapi saat ini kami menilai Elkan masih terkendala dengan komunikasi.” ucap Nova Arianto sebagaimana dinukil dari Goal Indonesia.

“Saya berharap kedepannya, komunikasi ini bisa ditingkatkan kembali. Karena jika sudah berjalan dengan baik, lini belakang akan bisa bermain lebih baik lagi.” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here