Empat Tahun Absen, Bek Arsenal Bahagia Kembali Perkuat Spanyol - Vivagoal.com
PSG Tertarik Datangkan Fullback Spanyol

Empat Tahun Absen, Bek Arsenal Bahagia Kembali Perkuat Spanyol

Irman Maulana - November 10, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Bek Sayap Arsenal, Hector Bellerin mengutarakan rasa bahagianya karena bisa kembali memperkuat Tim Nasional Spanyol, usai absen selama kurang lebih empat tahun sejak 2016.

Hector Bellerin akhirnya mendapatkan panggilan dari La Furia Roja untuk menghadapi jeda internasional terakhir di tahun 2020. Bellerin dipanggil untuk menggantikan bintang Sevilla, Jesus Navas yang mengalami cedera.

Ini menjadi panggilan pertama bagi Bellerin dalam empat tahun terakhir sejak tahun 2016. Terakhir kali Ia tampil membela Spanyol adalah saat bermain melawan Georgia di laga persahabatan pada Bulan Juni 2016 silam.

Sejauh ini Bellerin baru memiliki tiga kali penampilan untuk Timnas Spanyol. Ia memainkan debutnya saat menang besar 3-0 atas Bosnia dalam laga persahabatan dan bermain selama 90 menit penuh.

Bellerin sebenarnya termasuk dalam daftar pemain Spanyol di Euro 2016. Namun, hingga Spanyol tersingkir di babak 16 besar, Bellerin tak juga mendapatkan kesempatan bermain dari Vicente Del Bosque.


Baca Juga:


Bukan tanpa alasan Enrique kembali memanggil Bellerin, karena Ia menjadi salah satu pemain yang tampil paling konsisten selama delapan laga bersama Arsenal musim ini. Bellerin tercatat memiliki 88 persen tingkat keberhasilan melakukan tackles dan membatu The Gunners meraih dua clean sheet.

“Saya sangat senang bisa kembali ke rumah. Sudah hampir lima tahun sejak terakhir kali (tampil bersama Spanyol), jadi sangat senang,”ujar Bellerin dilansir Goal.

“Mereka telah menjalani tahun-tahun yang sulit, dan hampir selalu seperti itu ketika kamu tak bisa bergabung dengan tim nasional. Tapi saya sangat bangga dan bahagia sekarang. Tidak sabar untuk memulainya.”

Spanyol sendiri bakal menghadapi tiga lawan kuat, yakni Belanda di laga persahatabatan, serta melawan Swiss dan Jerman dalam lanjutan UEFA Nations League 2020.

Untuk sementara Spanyol berada di puncak Grup A UEFA Nations League dengan mengumpulkan tujuh poin. Mereka sempat tak terkalahkan dalam 13 laga kompetitif sebelum terhenti oleh Ukraina dengan skor 1-0 di Bulan Oktober lalu.

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola  hanya di Vivagoal.com