Empat Tim Terakhir, Genapkan Peserta Euro 2020 - Vivagoal.com
euro-2020

Empat Tim Terakhir, Genapkan Peserta Euro 2020

Dimas Sembada - November 13, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Babak play-off Piala Eropa 2021 tuntas sudah. Kini, lengkap 24 negara peserta bakal meramaikan Euro 2020 yang akan digelar tahun depan. 

Empat tim terakhir yang memastikan diri lolos lewat babak playoff adalah Hongaria, Makedonia Utara, Slovakia dan Skotlandia. Pada laga yang dihelat, Jumat (13/11/2020) dinihari WIB, Hongaria menyingkirkan Islandia dengan skor 2-1.

Sementara itu, Makedonia Utara yang menghadapi Georgia di Boris Paichadze Dinamo Arena, Jumat (13/11) berhasil lolos berkat gol tunggal Goran Pandev. Adapun Slovakia harus menjalani laga ketat hingga babak ekstra time untuk menyingkirkan Irlandia utara dengan skor akhir 2-1.

Sementara duel Serbia vs Skotlandia di Rajko Mitic harus dituntaskan lewat adu penalti usai bermain imbang 1-1 dalam 2×45 menit dan 2×15 menit. Skotlandia pada akhirnya bisa mengunci satu tiket terakhir usai menang 5-4 di babak tos-tosan.


Baca Juga: 


Dengan demikian, maka keempatnya menyusul 20 tim lain yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos. Nantinya, ke-24 tim ini akan dibagi ke dalam empat pot yang masing-masing berisi enam tim. Pengundian rencananya akan dilakukan pada 12 Desember mendatang di Palais des Congres, Paris, Prancis.

Rencananya, turnamen yang pertama kalinya dihelat di 12 kota berbeda ini akan dimulai pada 11 Juni-11 Juli 2021 dengan 12 kota di 12 negara Eropa sebagai tuan rumah.

Berikut daftar tim dan pembagian grup Euro: 

Grup A: Italia, Swiss, Turki, Wales
Grup B: Belgia, Denmark, Finlandia, Rusia
Grup C: Austria, Belanda, Ukraina, Makedonia Utara
Grup D: Inggris, Kroasia, Republik Ceko, Skotlandia
Grup E: Polandia, Spanyol, Swedia, Slovakia
Grup F: Perancis, Jerman, Portugal, Hungaria

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com