Enam Musim Bersama, Rakitic: Messi Seperti di Video Games! - Vivagoal.com
Messi Suarez Rakitic
(Photo: 90min.com)

Enam Musim Bersama, Rakitic: Messi Seperti di Video Games!

Irman Maulana - May 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Bersama Lionel Messi, gelandang Kroasia, Ivan Rakitic berhasil merengkuh banyak gelar bergengsi ketika masih bermain di Barcelona, sebelum Ia pulang ke Sevilla pada musim 2020/21 lalu.

Ivan Rakitic baru-baru ini merefleksikan enam musim yang Ia habiskan bersama seorang Lionel Messi di Barcelona. Ia mengatakan bahwa konsistensi dari mantan rekannya itu membuat Ia memiliki kemampuan seperti di video game.

Rakitic tiba di Camp Nou dengan mahar sebesar 18 Juta Euro atau sekitar 316 Miliar Rupiah dari Sevilla pada tahun 2014. Namun di awal musim ini, Ia memutuskan kembali ke Ramon Sanchez Pizjuan setelah meraih banyak gelar prestise di Barcelona.

Pemain berusia 33 tahun itu menggambarkan sosok Messi sebagai pemain terbaik yang selalu bisa menjadi lebih baik ketimbang pemain lain. Berbagai aksi La Pulga yang kerap membuat orang berdecak kagum itu bisa Ia lakukan seperti layaknya dalam video game, serta membanggakan.

“Seorang pemain selalu ingin bersaing dan menikmati para pemain terbaik dan ketika itu yang terbaik dari mereka semua, itu bahkan lebih baik. Enam tahun yang luar biasa, Anda belajar banyak hal,”ujar Rakitic dilansir Goal.

“Saya melihat Leo, yang telah sembilan musim berturut-turut mencetak setidaknya 30 gol, dan itu tampak seperti video game. Jika kamu melakukannya di Playstation, mereka akan memberitahumu jika sedang bermain-main dengan orang dan tahu semua triknya. Kamu hanya harus menikmatinya setiap hari.


Baca Juga:


“Saya bangga telah menghabiskan bertahun-tahun, untuk memperjuangkan dan memenangkan begitu banyak gelar bersamanya. Sebuah kehormatan, jika bisa membantunya. Meski hanya sedikit, itu sangat istimewa. Sangat istimewa bisa berbagi ruang ganti dengan begitu banyak pemain hebat di Barcelona.”

Kini spekulasi tentang kepindahan Messi semakin marak ketika pemain berusia 33 tahun itu memasuki minggu-minggu terakhir kontraknya dengan Barcelona. Messi merahasiakan rencana masa depannya, meskipun ia telah dikaitkan dengan reuni dengan Pep Guardiola di Manchester City atau beralih menuju PSG.

“Saya tidak tahu (apa yang akan dia putuskan(, saya berharap dia bertahan. Tidak hanya di Barcelona tapi di sini di Spanyol di La Liga. Saya percaya bahwa sebagai penggemar dapat mengatakan bahwa yang terbaik bagi kami adalah dia tetap di Barca,”ungkapnya.

“Sebagai teman dan mantan rekan setim, saya berharap yang terbaik untuknya dan keluarganya, dan dia bisa memutuskan apa yang yakini terbaik untuknya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com