Enggan Teken Kontrak, Wonderkid Barcelona Dibekukan dari Skuat! - Vivagoal.com
Ditinggal Bintangnya, RB Leipzig Segera Umumkan Rekrutan Baru?
Sumber: 90Min

Enggan Teken Kontrak, Wonderkid Barcelona Dibekukan dari Skuat!

Heri Susanto - August 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Lantaran enggan meneken ekstensi kontrak baru, wonderkid Barcelona, Ilaix Moriba tak ada dalam susunan pemain Barcelona B. Adakah tanda pemain 18 sudah dibekukan dari skuat?

Moriba saat ini masih memiliki kontrak hingga 2022 mendatang. Ia dibayar satu juta Euro per musim. Sang pemain sejatinya mau-mau saja meneken ekstensi kontrak anyar. Namun ia ingin mendapatkan bayaran lebih. Namun permintaan tersebut belum bisa dipenuhi lantaran Barcelona saat ini tengah mengalami masalah keuangan.

Musim lalu, ia sukses catatkan penampilan di tim utama.14 laga sudah dilaluinya di LaLiga. Ia sukses catatkan satu gol dan tiga assist. Andai situasi tak berkembang, bukan tak mungkin di musim depan sang pemain akan hengkang secara gratis ke tim lain.

Keengaanan Moriba meneken kontrak pun berbuah panjang. Joan Laporta, selaku presiden klub sempat menyindirnya sebagai kacang yang lupa kulit. Ia menyayangkan sifat sang pemain di tengah situasi terjepit yang tengah dialami Barcelona.


Baca Juga:


“Dia telah kami beri kesempatan, tetapi klub tetap di atas segalanya. Mereka tidak dapat melakukan langkah seperti ini pada kami. Saya harap situasinya dapat dipulihkan. Saya merasa sedih karena dia tidak menyadari apa yang telah kami lakukan untuknya. Kami tidak akan membiarkan dia pergi secara gratis,” ungkap Laporta dikutip dari Marca.

Bahkan, baru-baru ini, kala Barcelona B bemrain melawan UE Ulot pada Rabu (4/8) dini hari tadi. Sang pemain tka ada dalam skuat. Bahkan, muncul kabar jika Barca tak akan memainkannya hingga masa kontraknya berakhir!

Terdekat, Barcelona bakal bersua Juventus di Joan Gamper Trophy. Sementara, Barcelona B bakal beruji tanding melawan Girona. Dalam dua laga tersebut, kecil kemungkinan Moriba bisa bemrain kembali bagi Blaugrana.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com