Semusim di AC Milan, Diogo Dalot: Momen Paling Fantastis! - Vivagoal.com
Semusim di AC Milan, Diogo Dalot: Momen Paling Fantastis!
Diogo Dalot, Foto: dok Republika

Semusim di AC Milan, Diogo Dalot: Momen Paling Fantastis!

A Hendra - August 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Diogo Dalot memang gagal membantu AC Milan keluar sebagai juara Liga Italia musim 2020/2021 kemarin. Tapi Dalot mengaku sangat puas dengan banyaknya menit bermain yang ia dapatkan selama semusim di San Siro.

Diogo Dalot sudah kembali ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini setelah menjalani masa peminjaman selama semusim di AC Milan. Sebelumnya Diogo Dalot cuma dimainkan sebanyak 35 pertandingan di semua kompetisi, dengan 27 diantaranya sebagai starter sejak 2018.

Dalot kalah bersaing oleh Aaron Wan-Bissaka di posisi bek kanan Man United. Bahkan pada musim 2019/2020, ia tercatat hanya diturunkan sebanyak empat kali di ajang Liga Inggris dengan rataan menit bermain cuma 16 menit.

Alhasil, Dalot pun memutuskan pergi dari Old Trafford pada musim panas 2020 kemarin dengan bergabung bersama AC Milan. Bermain untuk Rossoneri ternyata menjadi takdir terbaik bagi seorang Diogo Dalot.

Oleh pelatih Stefano Pioli, ia menjadi pemain yang benar-benar dibutuhkan Milan. Tercatat, bek sayap timnas Portugal itu tampil dalam 33 pertandingan di seluruh kompetisi dengan hampir semuanya ia lakoni selama 90 menit dan menorehkan dua gol plus tiga assist.


Baca Juga:


Dalot pun tak ragu untuk mengatakan bahwa di AC Milan suasananya sangat berbeda dengan yang dirasakannya selama di Manchester United. Baginya, bermain untuk Milan menjadi momen fantastis dalam kariernya.

“Itu sempurna. Target musim lalu adalah mendapatkan menit bermain dan saya berhasil membuat langkah maju. Sepertinya saya satu-satunya pemain di skuad AC Milan yang selalu tersedia untuk semua pertandingan selama satu musim. Bagi saya itu adalah poin yang sangat bagus,” ucap Diogo Dalot seperti dilansir dari situs resmi MU.

“Seperti yang saya katakan, itu sempurna. Saya bertemu orang-orang yang sangat baik di klub, orang-orang yang sangat baik di kota dan itu fantastis.”

“Kesempatan untuk bermain di liga fantastis lainnya memberi saya beberapa hal yang sangat bagus, tidak hanya untuk sepakbola tetapi juga untuk hidup saya. Dari segi pengalaman, itu fantastis dan pada akhirnya saya sangat senang dengan apa yang saya lakukan musim lalu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com