Erik ten Hag Jadi Kandidat Kuat Latih Bayern Munich Musim Depan
Sumber: Twitter @ManUtd

Erik ten Hag Jadi Kandidat Kuat Latih Bayern Munich Musim Depan

Muhammad Ilham - May 7, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Raksasa Jerman, Bayern Munich, dikabarkan menjadikan pelatih Manchester United, Erik ten Hag, sebagai kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Thomas Tuchel di musim depan.

Bayern Munich sedang fokus untuk bisa melangkah ke final Liga Champions dengan cara menang di leg kedua semifinal kontra Real Madrid, Kamis (9/5) dini hari WIB. Namun, setelah itu, mereka harus segera mencari kandidat baru untuk posisi pelatih.

Sebelumnya, Bayern Munich sudah ditolak oleh tiga kandidat kuatnya, yakni Xabi Alonso (Bayer Leverkusen), Julian Nagelsmann (Timnas Jerman), dan terakhir Ralf Ragnick (Timnas Austria). Ketiganya memilih untuk bertahan di klubnya masing-masing.


Baca Juga:


Menariknya, media Jerman, Kicker, melaporkan jika Bayern Munich tengah melirik pelatih Man United saat ini yaitu Erik ten Hag. Sang pelatih sedang gencar dikabarkan hengkang dari Old Trafford musim depan menyusul rentetan hasil negatif yang diraih Setan Merah.

Erik ten Hag bukan nama baru di Allianz Arena. Sebelumnya, pada 2013 hingga 2015, ten Hag pernah melatih tim kedua Bayern Munich, dan pengalamannya tersebut diyakini bisa jadi alasan die Roten tertarik kepadanya.

Erik ten Hag Jadi Kandidat Kuat Latih Bayern Munich Musim Depan
Sumber: Twitter @ManUtd

Kans Bayern Munich untuk mendapatkan ten Hag tergolong besar. Pasalnya, Man United juga ingin menjadikan Tuchel sebagai pengganti ten Hag di musim depan.

Tentu ini berbeda dari apa yang disarankan legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus. Sebelumnya, Matthaus menyarakan agar die Roten merekrut mantan pelatih Timnas Jerman, yakni Hansi Flick atau Joachim Low.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com