Espanyol Resmi Memboyong Pemain China Ala Maradona

0
155
Espanyol Resmi Memboyong Pemain China Ala Maradona

VivagoalLa Liga – Pemain asal Tiongkok, Wu Lei akhirnya resmi meninggalkan Shanghai SIPG di bursa transfer paruh musim ini untuk bergabung dengan klub asal La Liga Primera, Espanyol.

Espanyol menjadikan Wu Lei sebagai bidikan anyar mereka. Setelah menonton aksi Wu yang mampu bermain di kedua sisi sayap. Dan juga sebagai penyerang tengah bersama timnas Tiongkok di ajang Piala Asia 2019.

Wu Lei yang akan mengenakan nomor punggung 24 di Espanyol. Ia mengemas dua gol dalam lima penampilannya bersama timnas Tiongkok. Catatan ini sekaligus membantu negaranya itu lolos ke fase knockout. Yang akhirnya tereliminasi di babak perempat-final saat bertemu Iran.

Di level klub, Wu Lei, 27 tahun adalah peraih sepatu emas. Ia menjadi top skor Liga Super Tiongkok musim lalu dengan torehan 27 gol.

Baca Juga :  Cidera Parah, Neymar Akan Lewatkan Laga Krusial

Berkat ketajamannya itu, Wu Lei yang dijuluki sebagai Maradona dari China ini. Ia berperan penting dalam kesuksesan Shanghai SIPG meraih trofi juara liga musim 2017/2018.

Mendaratnya Wu Lei di RCDE Stadium, markas Espanyol juga tidak lepas dari keberadaan Presiden Espanyol asal Tiongkok, Chen Yansheng. Ia mengakuisisi kepemilikan klub sejak Januari 2016.

Pendiri Rastar Managerial Group itu memang berambisi memboyong pemain asal Negeri Tirai Bambu bermain di ajang La Liga. Dan pilihan pertamanya jatuh kepada Wu Lei.

Meski sang pemain sendiri dalam kondisi cedera ligamen bahu. Ia dijadwalkan akan menjalani perawatan lanjutan Jerman.

Selalu update berita bola terkini seputar La Liga Spanyol hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here