Essien Beri Dukungan Terkait Filosofi Sarriball

0
167
Essien Beri Dukungan Terkait Filosofi Sarriball

VivagoalLiga Inggris – Belakangan Sarriball sering menjadi kambing hitam kala Chelsea mendapat hasil negatif. Banyak fans hingga pundit Inggris menyebut filosofi satu ini terlalu mudah ditebak oleh lawan.

Di awal kedatangan Maurizio Sarri di Chelsea, The Blues sempat bersaing untuk gelar juara di awal musim. Hanya saja seiring waktu berjalan performa Chelsea terus menurun dan kini mereka hanya bisa bersaing untuk posisi empat besar.

Sarri pun menjadi sorotan terkait filosofi yang ia terapkan, Sarriball. Ia disebut memberi status ‘anak emas’ pada Jorginho, pergeseran posisi N’Golo Kante hingga lini depan yang tidak mampu jadi tumpuan mencetak gol.

[irp]

 

Momen terburuk dari Sarriball disinyalir terjadi kala Chelsea dihajar enam gol tanpa balas oleh Manchester City. Fans pun mulai mencibir gaya bermain Sarri yang terlalu mudah dibaca oleh tim lawan.

Namun menurut Michael Essien yang salah dari permainan Chelsea saat ini bukanlah Sarriball melainkan penerapan dari para pemain Chelsea itu sendiri.

“Bagi saya, ini bukan tentang gaya bermainnya yang salah, tapi bagaimana pemain menerapkannya di lapangan terlepas dari cara bermainnya,” buka Michael Essien dikutip dari Goal International.

“Gaya bermain apa pun yang diminta untuk Anda mainkan, sebagai pemain yang sangat baik, Anda harus melakukannya dan itulah yang sekarang coba dilakukan oleh para pemain Chelsea.”

[irp]

“Pelatih adalah bos dan semua pemain harus mendengarkan dan melaksanakan semua instruksinya untuk kebaikan klub dan tim,” tegas mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Lebih lanjut Essien juga memberikan dukungan penuh kepada Sarri. Menurutnya orang paling kompeten untuk menunjuk pemain adalah dirinya bukan suporter atau bahkan orang lain.

“Pelatih melihat para pemain setiap hari dalam sesi latihan dan mengetahui kekuatan dan kelemahan yang mereka miliki.”

[irp]

“Jadi, atas dasar itu dia memutuskan pemain ini harus bermain di sini dan yang lain di posisi yang berbeda. Yang bisa kami lakukan sebagai pendukung Chelsea adalah mendukung tim untuk meraih kemenangan terlepas dari siapa yang berada di atas lapangan,” tutup Essien.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here