Euro 2020 Bisa Mengubah Karier Phil Foden - Vivagoal.com
Phil Foden
Sumber: Football Fan Cast

Euro 2020 Bisa Mengubah Karier Phil Foden

Daniel Nugraha - June 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Phil Foden memiliki kesempatan besar di Euro 2020 ini. Jika ia bisa membuktikan dirinya di Euro ini maka kemungkinan besar kariernya akan lebih menanjak lagi.

Phil Foden telah melalui musim yang bagus bersama Manchester City kemarin. Ia sukses mencetak 16 gol yang sekaligus dinobatkan sebagai pemain muda PFA tahun itu ketika City memastikan diri menang sebagai juara Liga Primer dan Piala Carabao.

Meski akhirnya mereka kalah di final Liga Champions bulan lalu oleh Chelsea Michael Owen berpendapat  pemain berusia 21 tahun itu harus siap untuk perubahan di hidupnya jika dirinya bisa menjadi bintang di kejuaraan Eropa tahun ini.


Baca Juga:


Mantan striker The Three Lions itu juga menilai Foden memiliki kemampuan untuk menjadi pemain hebat di Timnas Inggris terutama dengan potensi dan performa yang ia berikan belakangan ini.

Sebagaimana diketahui, Foden saat ini akan 3 ltahun ebih tua dari Owen ketika ia melakukan debut pertamanya untuk turnamen internasional itu. Tepatnya di Euro yang lalu saat Inggris membuka kompetisi dengan melawan Kroasia di Wembley.

Selain itu, Owen juga sempat bermain di Piala Dunia 1998 ketika umurnya baru 18 tahun. Kala itu ia berhasil menjadi pemain sekaligus pencetak gol termuda inggris dalam sejarah kompetisi tersebut. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com