Granit Xhaka Akan Tinggalkan Arsenal? - Vivagoal.com
Xhaka

Granit Xhaka Akan Tinggalkan Arsenal?

Daniel Nugraha - June 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Mikel Arteta saat ini sedang berusaha merombak Arsenal. Dari rencananya tersebut, ada kemungkinan kalau salah satu pemainnya, Granit Xhaka akan dijual dari Arsenal.

Sejak kedatangannya di tahun 2016 dari Borussia Monchengladbach, Granit Xhaka telah mempolarisasi opini di antara para penggemar.

Ada banyak orang yang menyukai keberadaannya di Arsenal. Namun tak sedikit juga pihak yang justru melihat pemain yang direkrut dengan harga 35 juta pounds itu dengan rasa putus asa menyusul serangkaian kesalahan dan aksi kontroversi tingkat tinggi yang dilakukannya.


Baca Juga:


Namun kini tepat setelah 5 tahun masa kontraknya,  sebagian pihak yang tidak begitu suka pada Xhaka akan sedikit lega. Pasalnya pemain tersebut dikabarkan bakal lepas dari Emirates dan bergabung ke AS Roma.

Sementara sejak kedatangan Mikel Arteta pada desember 2019 lalu peran Xhaka begitu besar dan selalu menjadi andalan pelatih asal Spanyol itu. Alasannya bukan hanya pada penampilannya di lapangan tetapi juga dari cara sang pemain bertindak.

Meski sekarang Arteta lebih cenderung untuk tetap mempertahankannya di Emirates, namun usianya  akan menginjak 29 tahun selang sebulan setelah memasuki musim baru nanti.

Dengan sisa 2 tahun lagi kontraknya di London Utara nampak telah menegaskan bahwa keputusan untuk melepas sang pemain di musim panas ini adalah keputusan yang tepat. Apalagi Roma diketahui juga tengah melakukan pembicaraan dengan pihak Arsenal. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com