Everton Tumbangkan Chelsea Dengan Satu Gol Dari Richarlison - Vivagoal.com
Everton Tumbangkan Chelsea Dengan Satu Gol Dari Richarlison
Sumber: Detiksport

Everton Tumbangkan Chelsea Dengan Satu Gol Dari Richarlison

Daniel Nugraha - May 1, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Laga antara Everton melawan Chelsea, Minggu (5/1) malam WIB berakhir petaka bagi the Blues. Merseyside biru sukses menang dengan skor tipis 1-0 via gol Richarlison di babak kedua.

Dalam duel yang dihelat di Goodison Park, Everton langsung memulai serangan. Mereka sempat meminta penalti di menit ke-11 pasca pelanggaran pemain Chelsea. namun wasit tak menggubris hal tersebut. Pada menit ke-33, Anthony Gordon dari Everton mendapatkan peluang mencetak gol. Akan tetapi tembakan yang ia lakukan tak berhasil mencapai target.

Sumber: twitter.com/Everton
Sumber: twitter.com/Everton

Kedua tim sempat terlibat jual beli serangan. Namun hingga peluit babak pertama dibunyikan, tak ada gol yang mampu dilesatkan kedua tim.


Baca Juga:


Di babak kedua, Everton mencoba untuk melakukan serangan cepat. Serangan itu membuahkan hasil. Umpan dari Demarai Gray berhasil dimanfaatkan Richarlison yang memastikan satu gol untuk keunggulan tim tuan rumah. Keunggulan tersebut membuat Toffess semakin intens melakukan serangan.

Di menit ke 49, Vitaliy Mykolenko seharusnya bisa mencetak satu gol lagi untuk Everton. Sayangnya usaha tersebut berhasil digagalkan lini pertahanan Chelsea. Tertinggal satu angka membuat Chelsea mencoba bermain agresif. Di menit ke 59, Serangan bertubi tubi dilakukan kepada Everton. Kai Havertz memberikan bola kepada Mason Mount yang berusaha mencetak gol dilanjutkan dengan serangan lanjutan dari Antonio Rudiger. Sayangnya dua serangan tersebut berhasil ditahan oleh Jordan Pickford.

Skor 1-0 bertahan hingga laga bubaran. Kemenangan tersebut sedikit memperpanjang asa Everton untuk keluar dari zona degrdasi. Sementara kekalahan atas Toffess membuat posisi Chelsea di tiga besar sedikit terusik lantaran mereka hanya berjarak tiga poin dari Arsenal di klasemen sementara. (HS)

 

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com