FA Nantikan Laporan Keributan Mourinho dan Asisten Pelatih Chelsea

0
158
Jose Mourinho Terlibat Sedikit Kesal Dengan Marco Ianni

Berita BolaLiga Inggris – Kendati kedua belah pihak telah berdamai, namun FA tampaknya masih mungkin memberikan sanksi andai ada tindakan lebih lanjut yang perlu dilakukan.

Laga antara Chelsea kontra Manchester United pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin menyisakan drama. Adalah keributan yang melibatkan pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Insiden bermula ketika Ross Barkley mampu menyamakan kedudukan pada masa injury time. Mou tampak terprovokasi oleh selebrasi berlebihan yang ditunjukkan oleh salah satu asisten pelatih Chelsea, Marco Ianni tepat di hadapannya.

Tak terima Mou lantas berusaha mengejar Ianni sehingga terlihat keributan kecil di pinggir lapangan. Laga sendiri berkahir imbang dengan skor 2-2.

Baca Juga :  FA Jatuhkan Sanksi pada Arsenal dan Tottenham Hotspur

Usai pertandingan Maurizio Sarri selaku pelatih kepala mengaku jika dirinya sama sekali tidak melihat pemicu insiden tersebut. Meski demikian ia mengaku jika pihaknyalah yang salah.  

“Saya tidak melihat apa pun di atas lapangan. Setelah pertandingan saya berbicara dengan Jose dan langsung paham kami salah. Saya langsung berbicara dengan anggota staf saya dan saya mengatakan kepadanya untuk berbicara dengan Mourinho dan meminta maaf. Sekarang semuanya sudah selesai,” kata Sarri di situs resmi klub.

Pada kesempatan berbeda Mou pun mengatakan jika Ianni telah menemuinya untuk meminta maaf. Ia pun mengaku telah memaafkan kejadian tersebut.

“Saya langsung mengatakan jika Anda benar-benar merasa seperti itu, dan Anda ingin meminta maaf, tentu saja saya menerima permintaan maaf dan melupakannya karena saya membuat banyak kesalahan dalam karir saya. Jadi saya tidak akan membunuh Anda karena satu itu. Lupakan saja, semua sudah berakhir, dia meminta maaf dan ini sudah berakhir,” kata Mourinho kepada Sky Sports.

Hanya saja situasi bisa bertambah rumit andai Federasi Sepakbola Inggris (FA) memilih untuk mendalami kejadian yang terjadi. Dilaporkan Sky Sports News jika pihaknya menerima informasi bahwa wasit Mike Dean hanya akan mengirimkan ‘laporan insiden luar biasa’ apabila ia merasa ada sesuatu yang perlu diketahui oleh FA, yang pada waktu itu belum tertangani langsung.

Andai FA menilai adanya pelanggaran peraturan bisa jadi akan ada sanksi berupa denda hingga skorsing.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here